Bauman Datang, Essien Ditendang?

BANDUNG – Kompetisi yang panjang pada Musim 2018 menuntut pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez membutuhkan jumlah pemain yang banyak. Untuk menambah daya gedor Maung Bandung dirinya menyebutkan memerlukan sedikitnya Empat orang pemain lagi.

“Kita butuh lebih banyak pemain karena kompetisi akan berjalan sangat panjang. Selain Liga 1, kita juga bermain di Piala Indonesia sehingga jadwal bermain pun akan tambah banyak. Makanya kita butuh pemain tambahan,” jelas Gomez seperti dilansir laman resmi klub.

Gomez mengungkapkan, satu dari Empat pemain tersebut haruslah berposisi striker. Dia sebenarnya membuka peluag bagi striker lokal. Namun, keterbatasan stok pemain lokal di posisi tersebut tak bisa lagi dia temukan.

Sebelumnya, Gomez telah mengamankan jasa Airlangga Sutjipto yang sebelumnya membela Sriwijaya FC dan pemain muda, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang sempat mendekat ke PSM Makassar. Untuk tambahan striker ini, hingga kini manajemen belum memberikan keterangan secara resmi‎.

“Saya butuh striker asing karena semua striker lokal berkualitas ‎sudah dimiliki tim lain. Kebutuhan itu juga masih tergantung (manajemen) kalau pun tidak memungkinkan, kita perlu bicara lagi untuk kemungkinan lainnya. Yang jelas, saya butuh tambahan striker,”‎ terangnya.

Salahsatu nama striker Asing yang santer dibidik Gomez, yakni Jonathan Bauman. Meski demikian jika Bauman benar benar masuk memperkuat Maung Bandung maka harus ada salahsatu pemain asing yang disingkirkan. Perlu diketahui saat ini Persib telah memiliki pemain asing sesuai kuota yang ditetapkan, 3 pemain asing + 1 pemain Asia.

Tiga pemain asing yang tampil memperkuat Persib, Michael Essien, Ezachiel Aliadjim N’Douassel, Bojan Malisic, dan satu pemain Asia asal korea selatan Oh-In Kyun. Jika nanti Bauman masuk, kuota sudah berlebih.

Isunya, untuk memuluskan Bauman masuk ke Persib konon marquee player asal Ghana Michael Essien akan didepak. Itu lantaran dia dalam kondisi cedera. ”Essien sangat profesional, walaupun ada isu begitu (ke klub lain) enggak bakalan diumumkan sebelum Persib tahu, Persib sangat profesional kalau kita bandingkan dengan klub lain di Indonesia, enggak ada yang lebih dari Persib, Persib harus dihargai,” kata Amagou Mathieu selaku agen Essien, dikutip dari Simamaung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan