Bantu Korban Gempa Tasikmalaya

BANDUNG – Manajemen PT BNI Life Insurance bekerja sama dengan Pemda Tasikmalaya ikut mendukung program perbaikan sarana ibadah dan pendidikan setelah wilayah itu dilanda kerusakan pascagempa yang berlangsung pada Desember 2017 lalu.

Direktur BNI Life, Intan Abdams Katoppo mengatakan, Gempa tektonik tiga pekan lalu melanda wilayah Kabupaten Tasikmalaya menyebabkan korban jiwa dan korban luka, ratusan rumah rusak berat, serta kerusakan pada beberapa sarana pendidikan sekolah/madrasah dan fasilitas ibadah dan pesantren.

“Jadi Divisi Corporate Secretary BNI Life melalui Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) BNI Life Kantor Pemasaran Mandiri Tasikmalaya 1 berinisiatif menyalurkan bantuan CSR ini,”jelas Intan dalam rilis yang diterima redaksi kemarin (4/1).

Menurutnya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga setempat dengan memberikan bantuan paket sembako kepada korban. Bahkan, seiring dengan rangkaian program perbaikan yang dilakukan Pemda Tasikmalaya, perbaikan fasilitas ibadah dan tempat pendidikan ikut berpartisipasi.

’’Bantuan dana itu secara langsung diserahkan kepada Bupati Tasikmalaya, Bapak Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya. Sarana Ibadah dan pendidikan yang akan menerima bantuan dana renovasi ini antara lain Pondok Pesantren Nurul Anwar di Kecamatan Sariwangi, Pondok Pesantren Riyadussalam Kecamatan Salopa dan Pondok Pesantren Al Fadilah Kecamatan Singaparna,’’kata Intan. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Madrasah Darul Huda Kecamatan Cikalong, Madrasah Sindangkerta Kecamatan Cipatujah, Madrasah Nurul Falah Kecamatan Karangnunggal, Madrasah Al-Ikhlas Kecamatan Manonjaya, Mesjid Al-Falah Kecamatan Taraju, Mesjid Al-Kausar Kecamatan Salawu, dan Mesjid Al-Hikmah Kecamatan Bojongasih.

“Jadi dukungan ini merupakan bagian dari komitmen BNI Life untuk membantu kesejahteraan masyarakat, seiring dengan wujud nyata perusahaan dalam membantu memberikan perlindungan dan perencanaan masa depan masyarakat Indonesia,”ucap dia.

Dirinya memaparkan, donasi ini merupakan bagian dari program CSR BNI Life untuk merenovasi sarana ibadah dan sarana pendidikan. Sehingga, harapannya dapat membantu warga setempat menata kembali kehidupannya pasca bencana.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum menambahkan, mewakili warga Tasikmalaya, pihaknya sangat menghargai dan berterimakasih kepada BNI Life yang sudah membantu meringankan beban.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan