Bank bjb Gulirkan Program CLLP

BANDUNG — bank bjb memberikan penghargaan kepada aparatur sipil negara (ASN) Jabar dengan menggulirkan consumer loan loyality program (CLLP). Program tersebut digulirkan sebagai kado ulang tahun Provinsi Jabar ke-73.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Gubernur Jabar M Iriawan, para ASN Provinsi Jabar, Dirut bank bjb Ahmad Irfan, serta jajaran manajemen bank bjb. Penghargaan yang diberikan kepada ASN terpilih, yakni lima unit mobil, 45 unit sepeda motor, 15 tabungan, serta 15 paket perjalanan religi.

Direktur Utama Ahmad Irfan mengatakan, CLLP dimulai sejak 2015. Program ini mendorong percepatan pencapaian target kredit konsumer. Sementara keuntungan korporasi dari CLLP, papar dia, yakni adanya peningkatan portofolio kredit, pendapatan bunga, dan dana pihak ketiga (DPK).

”Untuk mendapatkan keuntungan korporasi itu, lanjut Irfan, diperlukan strategi yang tepat. Salah satunya dengan memanfaatkan momentum Hari Jadi Provinsi Jabar dengan menggulirkan CLLP 2018,” papar Irfan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, kemarin (19/8).
Menurut Irfan, sasaran CLLP adalah ASN, khususnya yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar. ASN yang menjadi sasaran itu, tegas dia, yaitu nasabah potensial dan telah memiliki fasilitas kredit konsumer bank bjb.

Irfan menyebutkan, kredit konsumer merupakan salah satu captive market bank bjb. Hingga triwulan II 2018, sebut dia, kredit konsumer yang telah disalurkan mencapai Rp 48,68 triliun, atau tumbuh 5,3 persen year on year (YOY).

Topangan kredit konsumer dari nasabah setia itu, kata dia, menjadi salah satu yang mengantarkan bank bjb di posisi ke-14 dari 115 bank di Tanah Air. Dia menegaskan, bank bjb merupakan bank yang sudah menasional, yang fokus meningkatkan layanan kepada nasabahnya.

Melalui CLLP 2018, pihaknya berharap mampu meningkatkan loyalitas nasabah. Sehingga akan terwujud pola pemasaran word of mouth dari ASN. ”Kami harapkan juga akan mendongkrak portofolio kredit konsumer secara keseluruhan,” ucapnya.

Sementara itu, Senior Vice President Corporate Secretary Division bank bjb Hakim Putratama menyebutkan, kinerja keuangan bank bjb semakin gemilang di 2018. Pada triwulan II 2018, bank bjb mencatat DPK senilai Rp 88,8 triliun. Sementara total aset bank bjb pada triwulan II 2018 mencapai Rp 113,4 triliun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan