bank bjb Gelar Festival Bulan Inklusi Keuangan 2018

BANDUNG – bank bjb menggelar Festival Inklusi Keuangan 2018 di kantor pusat bank bjb, Jalan Naripan Kota Bandung, Rabu (24/10). Dalam festival ini juga ditandatangani perjanjian kerjasama Simpanan Pelajar (SimPel) antara bank bjb dengan beberapa sekolah.

“Dalam acara festival ini kami sekaligus menyerahkan secara simbolis perjanjian kerjasama SimPel dengan perwakilan dua sekolah dasar,” ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad lrfan usai membuka Festival Inklusi Keuangan bank bjb 2018.

Pada kesempatan itu, Ahmad lrfan juga menyerahkan apresiasi untuk sekolah berprestasi dalam kegiatan SimPeI, pemberian hadiah (reward) bagi Agen bjb BiSA Laku Pandai teraktif selama bulan inklusi, dan penyerahan simbolis pemberian kredit kepada debitur UMKM hasil binaan bank bjb.

Dia mengatakan, melibatkan sekitar 800 peserta yang terdiri dari ratusan murid dan guru dari 10 sekolah. Termasuk agen bjb BiSA Iaku pandai, para debitur UMKM unggulan, dan para peserta dana pensiun DPLK.
“Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi bank bjb pada bulan Inklusi Keuangan pada Oktober tahun 2018,” tegas lrfan.

Ahmad lrfan menjelaskan, selama ini bank bjb telah turut aktif dalam mendidik dan mendorong minat masyarakat mengenal lebih jauh mengenai kemudahan-kemudahan yang diberikan perbankan dalam praktik kehidupan sehari-hari. “bank bjb selalu turut aktif dalam mendorong minat masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan jasa keuangan,” tutur lrfan.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk implementasi Peraturan Presiden tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SKNI) dan sesuai dengan tema kegiatan bulan inklusi pada tahun 2018 yaitu “Sinergi Mendorong Percepatan Akses Keuangan”. “Kita terus mendukung dan sejalan dengan program dan kebijakan Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Sementara itu, turut hadir dalam festival itu seluruh Jajaran Direksi bank bjb, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat Sarwono bersama jajarannya, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 Dana Manajemen Strategis Regional 2 Jawa Barat Lasdini, Direktur Pengawasan UK 1 Riza Aulia dan Deputi Direktur Pengawasan UK 2 Asep Tedi, Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor Regional 2 Jawa Barat Riwin Auliya, dan jajaran pimpinan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan