bank bjb Bantu Pembangunan Gedung BAZNAS Center Kabupaten Bandung

SOREANG – bank bjb bersama Pemerintah Kabupaten Bandung meresmikan Gedung BAZNAS Center Kabupaten Bandung, Rabu (7/11). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti Bupati Bandung Dadang Naser dan turut hadir menyaksikan Direktur Operasional bank bjb Fermiyanti.

Gedung BAZNAS Center terdiri atas tiga lantai dan akan diperuntukkan sebagai kantor, pusat perbelanjaan, sentra UMKM dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian warga di sekitar Kabupaten Bandung dengan memaksimalkan produk dan kerajinan tangan.

Pusat Perbelanjaan terletak di lantai satu dan lantai dua, sedangkan lantai tiga diisi oleh Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bandung. Untuk lantai Bawah atau Basement diisi Pusat Kuliner atau Food Court yang juga akan diisi UKM kuliner.

“Nantinya di sekitaran Gedung Baznas center juga akan dibangun RSUD Soreang, masjid, maupun pasar ikan modern yang kini sedang dalam tahap pembangunan,” ujar Bupati Bandung, Dadang Naser.

Head of Corporate Secretary Division of bank bjb Muhammad Asadi Budiman mengatakan, bantuan pembangunan Gedung Baznas Center merupakan wujud komitmen bank bjb untuk berkontribusi positif dalam memajukan semangat wirausaha.

“Bantuan bank bjb merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat serta bentuk komitmen pelaksanaan CSR di wilayah operasional bank bjb. Artinya bahwa semakin besar bank bjb, semakin besar pula tanggung jawab kepada lingkungan, khususnya di lingkungan Provinsi Jawa Barat,” katanya melalui keterangan resmi.

bank bjb menjadikan program CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan dengan mengimplementasikan keuntungan yang berasal dari masyarakat dan dikembalikan ke masyarakat. 

“CSR bank bjb terus dilakukan pada bidang pendidikan, kesehatan, maupun lingkungan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” kata Adi.

Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Dudi Abdul Hadi mengatakan pembangunan Baznas Center dimulai tahun lalu dan bisa selesai tepat waktu. 
“Alhamdulillah semua proses pembangunan gedung tiga lantai dengan satu lantai basement ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti,” ungkapnya. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan