Bangun Jaringan Jalan Tol

PT Summarecon Jajaki Kerja Sama dengan Pemprov

43
JAJAKI KOMITMEN: Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (kiri) dan PT Summarecon Agung Tbk melalui unit usahanya menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS).

BANDUNG – PT Summarecon Agung Tbk melalui unit usahanya, Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana) menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk membangun infrastruktur di wilayah Bandung timur. Kerjasama ini dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangi langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan President Director Sumarecon, Adrianto P Adhi di Gedung Pakuan Bandung, Rabu (10/1)

Kerja sama ini dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang dilakukan Summarecon Bandung di atas lahan seluas kurang lebih 48.912 m2 milik Pemprov Jabar. Infrastruktur tersebut berupa bangunan jalan, bandara dan flyover yang berhubungan dengan Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi dengan jalan umum lainnya untuk kepentingan masyarakat.

Lihat Juga:  United Pecah Telur 404 Menit

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menilai pembangunan infrastruktur ini sangat membantu dan bermanfaat bagi semua masyarakat. ”Pembangunan yang kita belum tahu kelajutannya seperti apa ternyata dilanjutkan oleh Summarecon,” ujar Heryawan dalam siaran pers yang diterima redaksi, kemarin (10/1).

Sebelumnya pembangunan ini akan disegerakan dalam rangka persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun karena terkendala waktu yang sempit sehingga tidak terselesaikan tapi perkembangann pembangunannya ada dan sangat baik. ”Saya percaya pasti pembangunan akan dilanjutkann oleh pemerintah pusat tapi ada pihak swasta yang ingin melanjutkan, kan itu lebih bagus lagi,” tegasnya

Dia menyebutkan kerjasama ini saling menguntungkan karena Pemprov jabar sudah menyediakan lahannya dan Summarecon membangun jalannya. Hal ini akan meringankan beban

Lihat Juga:  BNN Jabar Ajak Stop Narkoba

Pemerintah. Sehingga masyarakat akan memiliki akses yang baik di Gedebage dan pada saat yang sama pembangunan Summarecon akan terlaksana dengan baik juga. ”Jadi pembiayaan yang dikeluarkan Summarecon sekitar Rp100 miliar dengan panjang jalan sekitar Rp 2,5 kilo meter,” katanya.

Dia pun menyebutkan setelah jadi maka jalan tersebut akan dihibahkan kepada Permprov Jabar kemudian akan dilanjutkan, dan dihibahkan lagi ke pemerintah pusat. ”Ke depan setelah dihibahkan ke Provinsi Jabar akan dilanjutkan dihibahkan ke pemerintah pusat,” tuturnya.

Senada, President Director Sumarecon, Adrianto menjelaskan seluruh pembangunan jalan itu merupakan bagian dari sistem besar konstelasi jaringan jalan tol Bandung Raya, dimana di dalamnya terdapat pembangunan flyover tol yang merupakan bagian dari Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Lihat Juga:  Kereta Cepat Bandung Jakarta–Bandung tanpa Pengemudi

”Infrastruktur berupa jalan yang sudah Summarecon dan Pemprov Jabar rencanakan bersama sejak tahun 2015 dapat segera dilaksanakan pembangunannya,”jelas Adrianto

Menurut Adrianto pembangunan infrastruktur ini akan memberikan banyak manfaat bagi kota juga masyarakat Bandung seperti akses menuju Masjid Raya Jawa Barat Al Jabbar, Sarana Olahraga Bandung Lautan Api serta jalan gedebage selatan bisa menjadi lebih cepat dan mudah.

“Infrastruktur ini juga akan terhubung dengan kawasan Summarecon Bandung,” pungkasnya. (*/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.