Bandung Kunafe, Lembut Pisan Euy!

815
ACHMAD NUGRAHA/JABAR EKSPRES
LEMBUT PISAN EUY: Bandung Kunafe, cake kekinian kuliner Bandung zaman now. Terkenal dengan kelembutannya, Kunafe kerap dijadikan cinderamat para wisatawan yang sedang menjajal berbagai kuliner di Kota Bandung. Bentuknya yang bulat, menjadi ciri khas tersendiri yang dimiliki oleh Bandung Kunafe.

BANDUNG – Bandung Kunafe, cake asal Bandung yang satu ini sudah banyak dikenal luas masyarakat. Dibuka pada 21 Oktober 2017 lalu, cake kekinian ini dinobatkan sebagai kuliner Bandung zaman now. Kerap dijadikan cinderamata para wisatawan yang sedang menjajal berbagai kuliner di Kota Kembang.

General Manager Bandung Kunafe Heri Kusyanto menceritakan, nama Bandung Kunafe dicetuskan sendiri oleh pemiliknya yakni Irfan Hakim dan Ananda Omesh. Mereka merupakan public figure berasal dari Kota Bandung yang terkenal dengan candaannya.

Owner kita, Mas Irfan dan Mas Ananda ini kan memang berasal dari Kota Bandung. Mereka orangnya suka bercanda. Kemudian dibikin sebuah plesetan. Di mana Kunafe ini diambil dari kata Bahasa Sunda ”kunaon” yang artinya ”kenapa”. Arti kata kenapa itu kan luas. ”Kenapa sih harus ke Bandung Kunafe? Kunaon sih kuenya enak?”. Nah, dari situ terbuatlah kue ini yang diberi nama Bandung Kunafe,” jelas Heri kepada Jabar Ekspres di Kantor Bandung Kunafe, Jalan Banda No. 23 Bandung, Senin (19/3) lalu.

Bandung Kunafe merupakan kue berbahan dasar japanese cake yang dipadukan dengan filling legit berbagai rasa. Dengan campuran puff pastry dan butter cream. Yang paling khas dari Kunafe ini yaitu teksturnya yang lembut sesuai dengan karakteristik warga Bandung yang lemah lembut dan ramah.

Sedikitnya ada 6 varian rasa yang ditawarkan Bandung Kunafe untuk bisa dinikmati. ”Yaitu cheese, nutella, cokelat, tiramisu, green tea, dan durian,” papar Heri.

Selain itu, Bandung Kunafe juga menawarkan merchandise berupa kaos yang bisa dibeli masyarakat luas dengan desain yang berbeda-beda.

Harga setiap cake ini berbeda-beda. Mulai dari Rp 68.000 sampai Rp 75.000. Bentuk khasnya yang bulat serta ukuran yang cukup besar sangat memanjakan lidah dan perut untuk dinikmati bersama keluarga, teman, sahabat karib.

”Kue ini bisa bertahan sampai 3 hari jika disimpan di suhu ruangan biasa. Jika disimpan di kulkas, kue ini bisa bertahan sampai 7 hari,” kata Heri.

Bandung Kunafe memiliki keunggulan dibandingkan dengan kue lainnya saat ini. Teksturnya yang lembut dan varian rasa durian yang hanya dimiliki oleh cake kekinian ini.

”Pokoknya mah Kunafe teh lembut pisan lah kalau dibandingkan dengan kompetitor yang lain,” tutur pria berkacamata ini.

Terdapat fasilitas lengkap yang bisa digunakan para konsumen apabila datang langsung ke store Bandung Kunafe di Jalan Banda. Di antaranya spot swafoto instragamable yang keren, welcome drink, ruang tunggu yang nyaman, serta fasilitas musala dan toilet.

Bandung Kunafe menarik perhatian konsumen untuk berfoto di setiap sudut ruangan. Dominasi warna hitam dan putih mewarnai mural pada dinding dalam dan luar ruangan. Selain itu, dekorasi cantik di sudut ruangan kerap mengundang pengunjung bertahan lebih lama di tempat ini.

Selain bisa didapatkan di store Jalan Banda, Bandung Kunafe juga bisa ditemukan di beberapa spot ternama di Kota Bandung. Yakni di Miko Mall lantai 1 berbentuk outlet, kemudian open booth yang ada setiap hari di Jatinagor Town Square (Jatos), dan Bandung Trade Center (BTC) tepatnya di Saung Angklung Udjo setiap hari Sabtu.

Heri berpesan kepada masyarakat Bandung maupun luar Bandung jika ingin cake kekininan untuk dimakan sendiri atau dijadikan oleh-oleh, Bandung Kunafe jadi salah satu yang recommended.

”Jadi, buat warga Bandung ataupun luar Bandung yang mau mengkonsumsi cake kekinian yang terbaru itu harus datang ke Bandung Kunafe. Lebih nikmat disajikan dalam keadaan dingin. Lembut pisan euy,” tutup Heri. (azu)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.