Bandung Ingin Tradisi Juara MTQ

100
SELALU JUARA: Mantan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memperoleh piala utama pada perhelatan MTQ tahun lalu.

BANDUNG – Sudah menjadi tradisi pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Jawa Barat Kota Bandung keluar sebagai juara umum.

Menanggapi hal ini, Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin merasa optimis Kota Bandung bisa kembali merebut juara umum MTQ tingkat Jawa Barat. Sebab, secara persiapan para Kafilah perwakilan Kota Bandung telah mempersiapkan dengan matang.

’’Alhamdullilah, ini akan selalu menjadi catatan tersendiri. Tahun ini kita kembali ikut berpartisipasi dalam acara MTQ ke-35,’’jelas Solihin kepada Wartawan belum lama ini.

ads

Sebagai juara bertahan, pihaknya optimis dengan kemampuan Kota Bandung. Apalagi persiapannya sudah kami matangkan sejak akhir Desember 2017. Bahkan, Kota Bandung mengirim 54 kafilah yang didampingi oleh 21 official dan 30 pembina.

Untuk Kategori kontingen Kota Bandung mengikuti 10 kategori lomba yang terdiri dari kategori Tilawah Quran, Murattal, Qira’ah Sab’ah, Tahfidz, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Tafsir Quran, khat/kaligrafi, Makalah Ilmiah Alquran, dan Musabaqah Menulis Kandungan Alquran.

“Kota Bandung mengikuti seluruh kategori yang dilombakan. Ada 10 cabang dan 20 golongan lomba. Insy Allah dengan usaha yang kuat dibarengi doa, semuanya akan kita ikuti dengan hasil yang memuaskan, tuturnya.

Solihin menambahkan, kepada seluruh kafilah yang sedang bertanding untuk selalu menjaga sportifitas dan selalu berdoa kepada Allah sebelum bertanding.

“Saya berpesan kepada yang akan berlomba untuk selalu berusaha dan berdoa. Karena, doa itu sangatlah penting. Untuk selanjutnya, mengenai hasil, biarkan Allah yang memberikan hasil terbaik, “pungkas Solihin (mg1/yan)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.