Bandung Bersinergi II ”Enlarge Your Bussiness” Berlangsung Seru dan Beri Motivasi

91
BANDUNG BERSINERGI FOR ZETIZEN JABAR EKSPRES
BERI MOTIVASI: Salah satu pengisi materi kegiatan Bandung Bersinergi II “Enlarge Your Bussiness” sekaligus pendiri Men’s Republic Yasa Singgih bercerita dan membagikan pengalamannya dimulai dari memulai usaha bisnis hingga membuat bisnis terus meningkat di Gymnasium UPI, Setiabudi, Bandung, Sabtu (14/4) lalu.

BANDUNG – Kegiatan Bandung Bersinergi II dengan tajuk ”Enlarge Your Bussiness” telah sukses dilaksanakan. Acara itu berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 13 sampai 15 April 2018 lalu di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Setiabudi, Bandung. Bandung Bersinergi II ”Enlarge Your Business” merupakan kegiatan yang berkutat seputar bisnis. Diantaranya adalah seminar, workshop, pameran, dan ragam kegiatan lainnya.

Tiga hari acara ini berlangsung, menjadi momentum sangat berharga bagi para peminat bisnis, baik pelaku yang sudah berjalan maupun bagi mereka yang baru ”niat” untuk membuka usaha. Dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai kota di Indonesia, acara ini disambut antusiasme audiens yang hadir dengan sangat ramai.

Dalam event ini, terdapat 15 pembicara level nasional dari berbagai latar belakang berbeda mentransfer ilmunya kepada para peserta. Setiap harinya, dibagi kedalam tiga tahapan, dimulai dari tahapan memulai bisnis, mengembangkan bisnis, dan bagaimana membuat bisnis itu terus meningkat. Seluruh rangkaian kegiatan dikemas dengan kekinian dan sangat seru serta memberikan banyak pelajaran bagi para peserta.

Salah satu pengisi materi yang hadir adalah pendiri bisnis Warunk Upnormal Rex Marindo. Dia bercerita dan membagikan pengalamannya dimulai dari memulai usaha bisnis warunk upnormal hingga membuat bisnis warunk upnormal ini terus meningkat dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

”Saya mengembangkan bisnis ini awalnya memang terinspirasi dari sebuah hobi. Hobi saya ini doyan nongkrong di warung kopi yang menjual menu-menu sederhana seperti mie instan, roti bakar dan berbagai macam minuman. Kemudian, saya dan teman-teman saya mendapatkan sebuah ide untuk menjalankan bisnis kuliner sambil mengangkat nilai jual kuliner lokal” ungkapnya saat ditemui oleh Zetizen Jabar Ekspres di Gymnasium UPI, Sabtu (14/4) lalu.

Rex pun membagikan beberapa tips berbisnis agar bisnisnya bisa maju dan terus meningkat di zaman sekarang ini.

”Yang pertama itu kembangkan inspirasi dari sebuah hobi, kemudian jaga komitmen dan konsisten untuk belajar. Nggak hanya itu, kamu juga harus bisa memahami target pemasaran yang akan dituju dan menemukan ciri khas yang jadi kekuatan dari produk itu sendiri. Dan yang terakhir itu harus mau belajar, jangan cuma modal nekat,” lanjut Rex.

Uniknya, kegiatan sebesar ini ternyata tak dipungut biaya apapun dari para peserta. Dan para pemateri yang hadir pun datang tanpa ada bayaran. Semua itu atas kesediaan para pengisi materi yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman kepada para peserta yang hadir.

Sementara itu, pengisi materi lainnya, Pendiri Men’s Republic Yasa Singgih pun ikut memeriahkan kegiatan Bandung Bersinergi yang ke-2 ini. Dia pun bercerita bahwa awalnya tidak ada cita-cita untuk menjadi seorang pengusaha.

”Awalnya saya nggak punya cita-cita jadi seorang pengusaha. Yang saya tahu, adalah lulus SMA, kuliah, kerja, dan jadi seorang manajer. Tapi, nyatanya hidup memang nggak selalu sesuai sama apa yang kita pikirin.” tutur Yasa ditemui di kegiatan yang sama oleh Zetizen Jabar Ekspres.

Pernah mengalami lika-liku bisnis hingga bangkrut, Yasa tak menyerah untuk mencari peluang bisnis.

”Saya pernah mengalami kebangkrutan dan memutuskan untuk menutup sebuah cafe di salah satu mall di Jakarta Selatan dan menghentikan juga bisnis kaos yang sudah saya rintis dari awal karena mengalami kerugian yang cukup besar. Tapi saya nggak mau nyerah, saya coba bikin rencana bisnis dan konsep yang sudah terusun rapi di bidang fashion. Dan saya sangat bersyukur, hingga saat ini, bisnis yang saya tekuni bisa terus maju dan meningkat,” ungkap pria berkacamata ini.

Yasa juga telah mendapatkan beberapa penghargaan skala nasional hingga internasional atas semua yang dia lakukan dalam dunia bisnis di Indonesia. Yasa berhasil menjadi tokoh Nyata Film Dokumenter Pemimpin Muda Bisnis dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada 2015, Marketeers Youth of The Year tahun 2016 oleh Mark Plus. Dan yang paling membanggakan, namanya masuk dalam 30 Under 30 Young Leaders & Entrepreneurs di Asia versi Forbes tahun 2017. (leo/azu)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.