Baligo Salahi Aturan, Satpol PP Malah Bangga

44
RAMPAS HAK PEJALAN KAKI: Baligo peringatan hari HPS se Dunia tingkat Jabar yang ditempatkan di badan trotoar sengaja dipasang sebagai petunjuk kepada para peserta.

SOREANG – Baligo Hari Pangan Sedunia (HPS) tingkat Jabar yang diletakan di badan trotoar lingkungan Pemkab Bandung sudah menyalahi aturan. Sebab, tindakan tersebut sama saja merampas hak pejalan kaki.

Namun anehnya, ketika dikonfirmasi terkait masalah ini, Kepala satua Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bandung Usman Sayogi justru mengatakan bangga dengan adanya baligo yang dipasang di badan jalan trotoar tersebut.

Dia mengatakan, baligo dipasang demi kepentingan pemerintahan dan masyarakat untuk merayakan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang berlangsung di gedung Bale Rame Sabilulungan.

Dia beralasan. baligo dipasang sudah sesuai dengan aturan. Sebab, meski diletakan di trotoar bertujuan sebagai petunjuk arah kepada peserta dari luar daerah bahwa di gedung Sabilulungan ada kegiatan HPS.

-ads-

’’Ini juga menjelaskan kepada masyarakat sekitar bahwa di lokasi tersebut ada kegiatan,” ungkap Usman saat ditemui di Soreang, kemarin (7/11).

Baligo dengan foto Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut diletakan untuk penyambutan para tamu dan mengarahkan ke gedung tersebut. Bahkan, pihaknya sangat bangga dengan terselenggaranya HPS di gedung Sabilulungan.

Dia mengaku, sangat mendukung adanya Baligo tersebut, karena didalam kegiatannya ada kesejahteraan masyarakat, dan pendidikan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat tidak terganggu dengan adanya Baligo tersebut, karena demi kepentingan masyarakat juga,” kata dia. (yul/yan)



TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.