Bakal Dibuka Awal Musim 2018-2019, Tunggu Dewan Kota

WEMBLEY dengan 90 ribu tempat duduknya masih jadi yang terbesar di London. Be­gitu pula di Inggris. Tapi Wem­bley bukan milik klub-klub London. Federasi Sepak Bola Inggris (FA)-lah yang jadi pe­milik stadion yang direno­vasi sedekade lalu itu. Nah, kalau stadion milik klub-klub London, rekor sudah me­nanti White Hart Lane, kan­dang Tottenham Hotspur.

Dengan rencana baru akan dibuka awal musim 2018-2019, stadion itu akan berisi 61.559 tempat duduk. Di antara sta­dion milik klub-klub London sementara Emirates yang terbesar dari jumlah seat-nya. Kandang Arsenal tersebut berkapasitas 60.260 tempat duduk. Meskipun sudah jadi rekor stadion terbesar di Lon­don, Spurs tak puas.

The Lilywhites meminta Northumberland Development Project sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dengan proyek pengembangan White Hart Lane itu supaya menambah kursi stadion. Dilansir Hotspur HQ, White Hart Lane yang nantinya akan berganti nama sesuai pihak pembeli haknya itu berkapa­sitas 62 ribu tempat duduk.

Artinya, Spurs hanya perlu meminta tambahan 441 tem­pat duduk. Sayangnya, rekor dari jumlah kapasitas sta­dion di London tersebut ma­sih harus menanti lampu hijau Dewan Kota dan pihak Haringey Council, bagian tata kota London. ‘’Sebab, sudah berbeda dengan kon­sep awal,’’ sebut sumber di Haringey Council.

Pihak Spurs telah mengi­rimkan proposal pengajuan­nya kemarin WIB (30/1). ‘’Semuanya akan kami siapkan agar kami bisa merealisasikan upaya kami ini,’’ tulis Spurs pada Twitter-nya, @SpursOf­ficial. Apalagi, sejak awal pembangunannya, siteplan White Hart Lane didesain bagi 61.559 penonton.

Meski begitu, Daniel sebagai chairman Spurs konfiden de-ngan upayanya ini. (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan