Bakal Ada Rute Penerbangan Kertajati-Shizouka Jepang

250

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menerima kunjungan balasan Wakil Gubernur Prefektur Shizuoka Jepang, Takashi Namba di Gedung Pakuan, Bandung (15/1).

Heryawan mengaku, sudah Dua kali melakukan kunjungan kenegaraan ke Shizuoka Jepang sedangkan Wakil Gubernur Shizuoka baru kali pertama berkunjung ke Jawa Barat. Dalam kunjungan kali ini memantapkan kembali kerjasama sebagai provinsi kembar.

”Kita ingin lebih lanjut kerja sama di bidang bandara karena keduanya masing-masing memiliki bandara,” ungkap Ahmad Heryawan.

Aher mengatakan, ke depanya akan dirancang penerbangan langsung dari Shizuoka Jepang ke Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka. “Nanti kita akan rancang rute oenerbangan Kertajati-Shizuoka Jepang,”ujar gubernur.

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mempromosikan berbagai festival produk unggulan dan budaya yang dilakukan secara rutin setiap tahun sebagaimana mereka ikut Java Eco Marathon yang berlangsung setiap tahun. ”Selanjutnya ada tim yang sudah dibentuk sehingga kerjasama apa saja yang kita lakukan akan terus dikembangkan,” ungkap Aher.

Pemprov Jabar juga meminta bantuan kepada pemerintah Jepang tentang anti lalat buah Gedong Gincu dimana memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi sehingga bisa mendongkrak khususnya kesejahteraan para petani mangga.

Aher menambahkan, pemprov Jabar juga akan menjalin kerjasama di bidang pendidikan khususnya di bidang keperawatan. Pasalnya, tingkat kemahiran perawat di Indonesia perlu menimba ilmu ke negeri sakura tersebut.

Selain itu, Jepang membutuhkan tenaga perawat yang handal sehingga diharapkan bisa dipenuhi dari provinsi Jawa Barat. ”Disaat yang sama juga tingkat kebutuhan perawat yang handal di Jepang sangat tinggi sehingga sangat bagus kalau bisa dipenuhi dari Jawa Barat,”pungkasnya. (mat/ign)



TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.