Bacaleg PKS Banyak Diisi Kader Muda

SOREANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung resmi mendaftarkan 55 orang Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke KPUD Kabupaten Bandung, selasa (17/07).

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana didampingi wakil sekretaris umum Luthfi Rahman memimpin langsung penyerahan berkas BCAD. Rombongan Pengurus PKS yang mendatangi KPUD siang ini berjumlah 8 orang sesuai dengan nomer urut PKS pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Mewakili 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, PKS berhasil memenuhi 100 persen kuota BCAD, dimana 30 persen diantaranya diisi oleh keterwakilan perempuan. Bahkan, jumlah keterwakilan perempuan yang mencapai 36,4 persen dari yang disyaratkan KPU.

“ PKS sudah memenuhi persyaratan 100 persen BCAD. Bahkan untuk keterwakilan perempuan kami melampui jumlah yang disyaratkan KPU. Totalnya 55 orang, diantarannya 35 orang laki-laki dan 20 orang perempuan yang juga para kader kader muda yang akan meneruskan keberlangsungan kepemimpinan di DPRD Kabupaten Bandung yang mewakili 31 kecamatan di Kabupaten Bandung,”akunya

Sementara itu, Lutfi Rahman, sekum DPD PKS kabupaten Bandung menambahkan, seluruh berkas BCAD yang meliputi berkas administrasi sudah dilengkapi dan langsung diserahkan ke komisoner KPUD kabupaten Bandung.

“ Berkas seperti Ijazah, SKCK, tes kesahatan dan surat pengadilan sudah lengkap. Kita tinggal menunggu hasil verifikasi tanggal 19-21 juli mendatang,” Lutfi. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan