Babakan Ciparay Punya Kantor Baru

BANDUNG – Setelah selesai direnovasi, kantor Kecamatan Babakan Ciparay harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sebab, dengan kantor yang terbilang nyaman, harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, saat ini kantor Kecamatan sudah sangat baik. Sehingga, keberadaan fasilitas ini, harus dibarengi dengan peningkatan layanannya.

“Saya titip kinerja harus ditingkatkan, baik itu kinerja aparaturnya maupun pelayanan publiknya,” kata Oded usai meresmikan kantor Kecamatan Babakan Ciparay Jalan Babakan Ciparay, kemarin. (28/12).

Oded mengungkapkan, kecamatan Babakan Ciparay telah masuk 10 Besar Terbaik dalam evaluasi kinerja camat dan lurah 2018. Artinya kinerja kecamatan Babakan Ciparay telah baik. Namun dengan kantor yang telah direnovasi, maka Kecamatan Babakan Ciparay harus terus mengembangkan kemampuannya dalam bidang pelayanan kepada masyarakat.

“Jika ingin lebih berkembang maka implementasikan tiga pilar pembangunan yaitu Inovasi, kolaborasi dan disentralisasi,” tuturnya.

Renovasi kantor Kecamatan Babakan Ciparay menghabiskan dana sekitar Rp5,4 miliar. Kantr tersebut berdiri di atas tanah seluas 1.138 m² dengan bangunan seluas 1.190 m².  Renovasi terlaksana dengan tepat waktu selama 180 hari mulai 14 Mei hingga 9 November lalu.

Selain ruangan perkantoran dan pelayanan publik, kantor Kecamatan Babakan Ciparay juga menyediakan ruangan untuk PKK, LPM, Karang Taruna dan sebagiannya.

Sementara itu, Camat Babakan Ciparay, Momon A. Imron mengungkapkan, sejak tahun 1975, kantor Kecamatan Babakan Ciparay baru kali ini mengalami renovasi. Dengan kantor yang lebih baru, Momon pun siap menjawab tantangan Wali Kota Bandung untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada publik.

“Alhamdulillah hasil pembangunan ini baik dan membuat lebih semangat lagi kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.
Momon menyebut, berdasarkan evaluasi kinerja camat dan lurah 2018, Kecamatan Babakan Ciparay berada di peringkat keenam. Untuk itu, ia juga siap agar kinerja Kecamatan Babakan Ciparay naik ke urutan yang lebih baik. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan