Atlet KBB Sumbang Medali Emas

NGAMPRAH– Kedatangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat bersama Komisi 4 DPRD ke Stadion Jakabaring Palembang, menjadi dukungan tersendiri bagi atlet dayung kontingen Indonesia asal Bandung Barat. Pada pertandingan final dayung di Asian Games 2018, Jumat (24/8) di Jakabaring, atlet Indonesia yang di antaranya diperkuat Ferdiansyah, berhasil meraih medali emas.

Kemenangan tim Merah Putih yang terjun di LWT Mens Light (LM8 +) tersebut, sekaligus merupakan emas pertama bagi cabang olahraga (cabor) dayung. Atlet Indonesia, berhasil di garis finis dengan catatan waktu 6.08.83, disusul atlet Ubekistan dengan catatan waktu 6.12.46 dan Hongkong Cina 6.14.46. “Dukungan dari KBB, sangat berarti bagi saya. Alhamdulillah, saya dan kawan-kawan berhasil mendapatkan emas. Terimakasih atas dukungan semua masyarakat Indonesia,” kata Ferdiansyah, usai menerima medali.

Perjuangan untuk meraih emas tersebut, kata Ferdi, tidak mudah bagi tim dayung Indonesia ini. Mereka harus berjuang keras dengan para kompetitornya dari negara lainnya. Namun berkat kerja keras mereka berlatih didukung dengan support berbagai pihak, akhirnya dayung Indonesia mampu menambah raihan medali Indonesia.

Sebelumnya, Ferdiansyah yang bermain di SwiftL M4, berhasil meraih perak. Jumlah keseluruhan medali yang diraih atlet asal KBB dari cabor dayung sebanyak 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Menurut Ketua Cabor Dayung Heni Fuji, selain Ferdiansyah, atlet KBB yang menyumbangkan medali tersebut, Kankan dan Mardiana Romdhon masing-masing 1 perak serta Masripah 1 perunggu. “Mereka masing-masing bertanding di kelas berbeda bersama atlet lainnya, yang berasal dari daerah lainnya,” terangnya.

Setelah bertanding di Asian Games tersebut, Kankan harus kembal lagi ke Belanda. Selama ini, merekapun berlatih dan bertanding di Belanda. Balik ke Indonesia, hanya untuk bertanding di Asian Games. Sementara Sekretaris Umum KONI KBB, H. Jaka Supriatna mengatakan, atlet KBB yang memperkuat Asian Games seluruhnya ada 13 atlet, official plus wasit 4 orang. Untuk atlet dayung, asal KBB seluruhnya ada 7 orang. “Atlet lainnya yang memperkuat Asian Games ini selain dari dayung, ada juga dari atletik, gulat, aquatik, berkuda dan anggar,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan