Aset Berharga dalam Memajukan Bekasi

Lengkap fasilitasnya, berkualitas pendidikannya dan biaya terjangkau. bila itu yang anda cari, kampus Pelita Bangsa tempatnya.

Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Bangsa yang berada di jalan Inspeksi Kalimalang, Tegal Danas, Cikarang, Kabupaten Bekasi merupakan salah satu perguruan tinggi di bawah pengelolaan Yayasan Pelita Bangsa. Kampus ini berdiri megah dengan dua gedung tinggi utama dan puluhan kelas serta berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan perkuliahan. Setiap bangunan utama dilengkapi eskalator dan lift yang menghubungkan antara lantai satu dengan lantai berikutnya.

Sejak awal berdiri tahun 2001, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Bangsa membuka 2 Program Studi yaitu Manajemen Strata Satu dan Studi Akuntansi (Diploma Tiga). Pada kedua Program Studi ini, calon mahasiswa ditawari berbagai macam keterampilan, yakni pada bidang ekonomi, administrasi bisnis, manajemen dan pemasaran.

Program studi berikutnya dikembangkan melalui Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Pelita Bangsa, yaitu program studi Teknik Informatika, Teknik Lingkungan dan Arsitektur. Ketiga program studi ini memberikan materi perkuliahan tentang bagaimana mengaplikasikan keterampilan di bidang sains, teknologi dan rekayasa menjawab persoalan-persoalan di dunia kerja.

Targetnya, setiap lulusan harus menguasai keilmuannya, lalu menerapkan konsep tersebut serta mengaplikasikannya melalui pola pikir dan perilaku yang profesional secara enterpreneur.

Program studi lain yang kemudian dikembangkan yakni ekonomi syariah melalui Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pelita Bangsa. Program Studi ini telah melalui proses pengembangan sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa dan mahasiswi pada subyek yang luas.

Fokusnya adalah aspek ekonomi syariah dan pengelolan terhadap perekonomian Islam serta pemahaman tentang sistem syariah secara keseluruhan. “Target program ini, setiap lulusannya mampu memadukan filosofi Islam dan teknik pengelolaan secara islamiah melalui aplikasi global yang telah diterapkan di dunia,” terang Nining Yuningsih, S.Pd., M.M, Humas Pelita Bangsa saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (8/12).

Salah satu dosen STIE Pelita Bangsa ini menjelaskan, Standar Nasional Pendidikan pelaksanaan penjaminan mutu di Kampus Pelita Bangsa merupakan kegiatan yang wajib dilakukan. Landasan hukum dari sistem pendidikan tinggi dan penjaminan mutu ini merujuk pada Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012, Nomor 20 tahun 2003 dan Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 2005.

Tinggalkan Balasan