Artotel Dapat Investasi Intudo Ventures

BANDUNG- Artotel Group, Perusahaan Hospitality In­donesia terkemuka berhasil mendapatkan dana investa­si dari Intudo Ventures.

Marketing Communication Manager Andri Meuilani men­gatakan, dana investasi untuk memperkuat kedudukan se­bagai Perusahaan Hospita­lity terkemuka di Indonesia dan memperluas jaringan unit bisnisnya.

Dia mengatakan, Artotel Group selama ini mengelola unit-unit bisnis terintegrasi di bidang Hotel Management, Food & Beverage, Event Ma­nagement, dan Curated Mer­chandise, dengan mengusung Lifestyle Concept.

’’Kami telah mengoperasikan sekitar 1000 kamar tamu yang terdiri dari brand Artotel & Curated Collections dengan konsep hotel butik yang de­sainnya terinspirasi dari seni kontemporer,’’jelas Andri dalam rilisnya yang diterima redaksi Jabar Ekspres kemarin. (21/12).

Selain itu, di bidang usaha Food & Beverage berhasil mengelola restoran, bar, yang saat ini sedang melakukan perluasan jaringan beach club ke beberapa destinasi wisata baru Indonesia di antaranya Nusa Penida dan Lombok untuk mengikuti kesuksesan Artotel Beach Club di Sanur – Bali.

Di bidang Event Manage­ment & Curated Merchan­dise, Artotel Group secara konsisten menyelenggarakan berbagai event berkonsep Lifestyle dan memproduksi barang-barang merchandise yang bekerjasama dengan para kreator muda dan ber­bakat Indonesia.

Andri menambahkan, selama 5 tahun beroperasi, telah men­capai berbagai keberhasilan dengan menguasai pangsa pasar dan memiliki indeks ki­nerja baik. Hal ini, dibuktikan dengan memperoleh berbagai penghargaan dalam hal kuali­tas produk dan pelayanan.

Artotel Group mengambil momentum pendanaan ini untuk menyiapkan berbagai strategi dengan tujuan mem­perluas dan mengembangkan jaringan unit bisnisnya ke regional Asia.

’’Pengembangan bisnis akan difokuskan pada manajemen infrastruktur perhotelan, resto­ran & bar, manajemen pe­layanan berbasis teknologi, pengembangan sumber daya manusia, serta advanced Customer relationship ma­nagement (CRM), dan program loyalti berbasis komunitas lifestyle,” jelas dia.

Dia memaparkan, Peng­embangan bisnis dilakukan mulai dari hotel ekonomi, seperti BOBOTEL, hingga brand ARTOTEL Suite, AR­TOTEL Casa, dan ARTOTEL Villa untuk kategori hotel dan villa butik mewah.

‘’Dengan target mengope­rasikan lebih dari 20-unit properti pada tahun 2020 terdiri dari hotel, restoran & bar, serta beach club yang akan tersebar di Indonesia dan kawasan Asia,’’pungkas dia. (rzk/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan