Arif Juarai Kejurnas Sepeda U23

BANDUNG –Muhammad Arif Fadhillah dari Club Sangkuriang Bandung berhasil menjadi juara pertama dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda kelas elite putra U23 Sprint Massal di Velodrom Munaip Saleh, Minggu (18/3) lalu. Arif menjadi yang tercepat garis finis dengan catatanwaktu 15 menit 19 detik, mengalahkan teman seklubnya AbdhanNaafi Rabbani.

Dari catatan perlombaan, Arif dan Abdhan mengalami perbedaan waktu kecepatan hanya 1 detik saja. Disusul posisi ketiga tiba di garis finis yakni M Bintang dari SMAN 6 Garut dengan waktu 15 menit 29 detik.

Para pembalap muda ini rencananya akan menjadi andalan Jawa Barat di masa depan dan akan dibina untuk pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Semua yang diperlombakan pada Kejurnas kali ini yakni kelas elite putra dan putri U23.

Sementara itu, untuk elite putri, nomor spint massal tanpa kehadiran Ayustina D Priatna yang tengah menjalani pelatihan nasional Asian Games 2018. Muncul Gita W dari Ultra Milk Sangkuriang – SMANSA menjadi juara dengan waktu tercepat 3 menit 56 detik. Gita mengalahkan Atika Angri Wahyuni dari SMA FOUR PDAM Kabupaten Bogor yang finis di posisi kedua dengan catatan waktu 3 menit 57 detik.

“Posisi ketiga yakni Alsharifah Aprilliano dari ISSI Klaten dengan capaian waktu 40 menit 1 detik,” kata panitia dalam pengumuman pemenang.

Sebanyak 140 peserta putra dan putri dari berbagai klub se Jawa Barat, DKI, banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jogjakarya ikut serta mengikuti 18 nomor yang diperlombakan. Yaitu, BMX tingkat SD, SMP dan sepeda bapal Kadet A usia 10 hingga 12 tahun, Kadet B usia 13-14 tahun. Serta pemula U16, junior putra, elit U23, master U32 ke atas dan Fixi.

Kategori Kadet Putra U12 sprint missal dimenangkan Falentino dari Serpong, kedua M Farel Alfaridzi dari VDCC Semarang, ketiga Kennard I. Budiono dari L2CC ISSI Kota Tegal. Untuk kategori junior putra U18 dimenangkan oleh Diaz Faisal dari Skanik PDAM Kabupaten Boror, kedua M Bintang dari SMAN 6 Garut, ketiga Affandi Munir dari Kabupaten Bandung Barat.

Sedangkan di kategori Kadet Putri U14 tampil sebagai pemenang Evrilla Z Syarnikova dari PRB Pekalongan, kedua Shahnaz Mumtaz dari SAB-JMTB-Satharian, ketiga Novia Dwi Sapitri dari ISSI Pangandaran.

Tinggalkan Balasan