Arief dari Komisi 1 DPR RI Bantu Warga RW 18 Cimahi

218

CIMAHI – Anggota DPR RI daerah pemilihan Kota Cimahi dan Kota Bandung Arief S Suditomo SH MA menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena penyakit stroke dan korban kebakaran di RW 18 Jalan Cihanjuang Gang Edeng Kelurahan Cibabat Cimahi Utara, Jumat (18/10) kemarin.

Bantuan dari Arief selaku anggota Komisi 1 ini mendapat respons yang positif dari para pengurus RW 18 dan warga setempat. Bantuan berupa kursi roda dan bantuan materi langsung diserahkan kepada salah satu warga yang terkena penyakit stroke dan korban kebakaran disaksikan tim relawan, pengurus RW dan warga setempat.

Arief mengatakan, kedatangannya ini merupakan salah satu tugas dan fungsi dari wakil rakyat yang telah dipercaya oleh masyarakat Kota Cimahi khususnya Kelurahan Cibabat. Ia hanya ingin mengembalikan sesuatu kepada masyarakat.

ads

“Mudah-mudahan bantuan kursi roda ini bisa membuat Pak Uus lebih bersemangat lagi, kembali sehat dan segar. Dapat leluasa bergerak menghirup udara segar di luar. Tidak di dalam kamar saja. Bisa meringankan keluarga Pak Uus yang selalu merawat dan mendampinginya,” tuturnya.

Selain menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga yang terkena stroke, ia juga bersama tim serta didampingi para pengurus RW langsung memantau kondisi rumah warga yang terbakar sekaligus memberikan bantuan materi secara langsung.

“Bantuan ini setidaknya dapat membantu meringankan Pak Oom untuk bisa kembali membangun lagi rumahnya, yang sekarang sudah menjadi puing-puing ini,” katanya.

Lanjutnya, ia mengungkapkan pada dasarnya blusukan sudah menjadi rutinitas aktivitasnya. Bukan saja ke RW 18 saja, tapi ke 6 daerah pemilihan dan 15 kelurahan lainnya.

“Kita juga harus berterima kasih kepada tim relawan yang selalu memberikan informasi kepada saya jika ada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan. Atas prakarsa mereka saya datang ke RW 18. Jadi apapun yang bisa saya lakukan, akan saya bantu walaupun dengan segala keterbatasannya,” pungkasnya pada Jabar Ekspres.

Sementara itu di lokasi yang sama, Arifin selaku tokoh masyarakat dan perwakilan dari pengurus RW 18 menuturkan, pada minggu lalu salah satu warga terkena musibah kebakaran yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia.

“Tiga korban yang meninggal dunia itu merupakan keluarga dari Pak Oom. 2 cucu dan menantunya,” tutur Arifin.

Arifin juga mengharapkan kedatangan anggota DPR RI kali ini bisa menggugah wakil-wakil rakyat yang lain untuk bisa mempunyai rasa kepedulian yang sama kepada masyarakat. (don)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.