Ardi Idrus Jaga Ketat Lini Belakang

BANDUNG – Bek Persib, Ardi Idrus menyatakan siap mengadang setiap pemain PSM Makassar yang menerobos lini pertahanan Maung Bandung. Penjagaan ketat Ardi juga berlaku untuk Zulham Zamrun, striker PSM yang merupakan seniornya.

Sebagai sesama pemain dari Ternate, Zulham sudah seperti kakak bagi Ardi. Namun di pertandingan nanti, Ardi akan melupakan untuk sesaat hubungan kekerabatan dengan seniornya tersebut.

”Di luar lapangan saya tetap hormat dan dia adalah senior dan sudah seperti kakak saya. Tapi di lapangan kami tetap akan profesional. Saya tidak mau gawang Persib kebobolan, kami harus menang,” kata pemain bernomor punggung 3 ini, kemarin (22/5).

Guy Junior, Wiljan Pluim, Marc Klok dan juga Ferdinand Sinaga adalah nama-mana pemain yang juga diwaspadai Ardi. Kemampuan individu para pemain itu menjadikan PSM menjadi salah satu tim yang tangguh saat bertahan maupun menyerang.

“Kami akan waspadai semuanya. PSM punya kekompakan dan tampil ngotot, terutama di depan, Ferdinand, Zulham, Pluim dan Junior. Tapi kami harus menang karena main di Bandung,” ucapnya.

Sementara itu, jelang duel klasik menghadapi PSM Makassar hari ini (23/5). Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengharapkan kehadiran bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Yaya menilai, daya magis Bobotoh sangat membantu Maung Bandung untuk meraih kemenangan keempat di ajang Go-Jek Liga 1 2018 ini.

Apalagi, skuad asuhan Mario Gomez kini mengemban misi untuk merangsek ke posisi papan atas klasemen sementara. ”Mereka adalah elemen yang penting di tubuh tim ini. Kehadiran mereka tentu akan sangat memberikan energi serta aura yang bagus untuk motivasi pemain. Semoga saja besok bobotoh bisa memadati stadion (GBLA),” ujar Yaya.

Eks pelatih PKT Bontang itu pun merasa optimis Persib bisa meraih hasil maksimal esok. Terlebih, Yaya memastikan, seluruh pemain dalam kondisi yang fit dan siap tempur. “Tidak ada masalah dengan pemain. Semua sudah melalukan persiapan yang sangat baik selama sepekan ini. Saya yakin semua pemain akan berjuang habis-habisan untuk pertandingan penting besok,” tandasnya. (sib/vpc/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan