Antusias Ikuti Gerak Jalan Sumpah Pemuda

SOREANG – sekitar 1.800 warga Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey antusias mengikuti gerak jalan dalam rangka memeperingat hari sumpah pemuda yang diselenggarakan oleh karang taruna RW 05, Desa Panun­daan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. minggu, 28 Oktober 2018.

Kepala Desa Panundaan Asep Mamun Mengatakan, kegiatan gerak jalan dila­kukan dalam rangka memperingat hari sumpah pemuda dan mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat.

BERIKAN HIBURAN: Setelah mengikuti jalan sehat peserta diberikan hiburan dan pembagian doorprice.

”Alhamdulillah warga Ciwidey, Pa­sirjambu dan Rancabali antusias mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka memperingat hari sumpah pemuda,” kata Asep Mamun kepada wartawan saat ditemui lokasi kegiatan RM Nenek di Ciwidey kemarin (28/10)

Menurutnya, peringatan sumpah pe­muda dilaksanakan dan diselenggarakan untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air, negeri dan meng­gelorakan jiwa semangat kepada gene­rasi. Dimana momentum 28 oktober ini, menjadi penyemangat bagi semua masyarakat panundaan khusunya.

gerak jalan sumpah pemuda-2
JALIN SILAHTURAHMI: Dengan mengajak keluarga masyarakat dengan semangat mengikuti jalan sehat menyusuri jalan Ciwidey.

”Hari sumpah pemuda dijadikan momentum untuk memberikan mo­tivasi dan mengelorakan rasa kecin­taan kepada tanah air dan negeri In­donesia. Sesuai apa yang diamanatkan sang ploklamator Bung Karno,” akunya

Lebih lanjut Asep menjelaskan, mo­mentum hari sumpah pemuda dengan menggelar gerak jalan tersebut selain memberikan rasa semangat dan ke­cintaan juga mensosialisasikan pola hidup sehat dengan berolahraga.

”Selain memperingati hari sumpah pemuda dan sosialisasi pola hidup sehat, kegiatan ini juga dijadikan momentum mempersatu masyarakat di wilayah kecamatan Ciwidey, Pasirjambu dan Kecamatan Rancabali,” akunya

Asep menambahkan terselenggara­nya kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda mendapat dorongan dan su­port dari semua tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa panundaan.

”Kami atas nama pemerintahan Desa Panundaan mengucapkan terima kasih kepada semuanya, khususnya kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sponsor yang telah mendukung terselen­ggaranya kegiatan gerak jalan ini,” akunya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan