Anies Baswedan Grebek Kawasan GBK

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Apel Gebyar Grebek Kebersihan Kawasan Sudirman-Thamrin dalam rangka menyemarakkan dan menyukseskan perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, kemarin (18/7).

Apel diikuti oleh 1.200 peserta yang terdiri atas pasukan kebersihan dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Grebek kebersihan akan dilakukan dengan aktivitas bersih-bersih dan pengecatan trotoar sepanjang Jalan Dukuh Atas-Lingkar Jalan Medan Merdeka atau sepanjang 43.568 meter. Kegiatan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan 12 Agustus mendatang.

Anies mengatakan, ruas Sudirman-Thamrin adalah salah satu koridor paling utama sehingga di koridor tersebut lah dunia nanti akan menyaksikan wajah Indonesia. Dia meminta seluruh pihak yang terlibat agar menunjukkan kerja serius dan tuntas, serta memastikan semua yang dikerjakan berkualitas tinggi.

”Hari ini, kita canangkan Gerebek Jalan Sudirman-Thamrin sepanjang 43 ribu meter dalam menyambut Asian Games. Ini bukan pekerjaan yang kecil dan remeh. Saya berharap kepada semua untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya di lokasi.

Dia mengimbau kegiatan dapat menjadi pemicu dan pemacu menumbuhkan kesadaran semua pihak dan warga Jakarta untuk membudayakan pola hidup bersih, menciptakan keindahan, dan keasrian lingkungan kota.

Selain para petugas, seluruh lapisan masyarakat juga diharapkan dapat bersemangat dan bertekad memperindah kota serta meningkatkan citra ibu kota sebagai tuan rumah untuk menyambut tamu-tamu negara saat gelaran akbar Asian Games pada 20 Agustus-2 September nanti.

“56 tahun yang lalu di tempat ini pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, pada waktu itu telah membuat orang terkagum dengan Indonesia. Orang merasa inilah contoh sebuah negeri yang baru 17 tahun merdeka telah bisa menjadi penyelenggara perhelatan olahraga terbesar di Asia,” kata Anies.

Tak ingin kalah dengan 56 tahun lalu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu berjanji akan membuat masyarakat bangga atas Indonesia di tahun 2018 ini.

”Saya tegaskan kepada semua para Lurah dan Camat sambut partisipasi warga dan jangan pernah remehkan (pekerjaan apapun). Kita ingin agar semangat ini diwujudkan dalam kerja nyata,” pungkasnya. (yes/JPC/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan