Aneka Jajanan Kota Bandung

PASTI udah banyak yang tau kan kalo Kota Bandung ini surganya kuliner? Yap, di Kota ini kamu bakal dimanjain sama beragam tempat wisata dari mulai taman hiburan, spot-spot belanja yang biki laper mata hingga kuliner yang bikin kamu ingin nyicipin semuanya. Nah, salah satunya adalah aneka jajanan dari Kota Kembang ini. Berikut beberapa aneka jajanan di Bandung yang terus hits sampai saat ini guys! (leo/azu)

Cilok

Jajanan yang satu ini memang banyak dijual di Bandung. Makanan ini terbuat dari tepung aci atau kanji yang dibentuk bulat seperti bakso. Kemudian dicolok menggunakan ini makanya orang sering menyebutnya cilok alias aci dicolok. Makanan ini biasa dilengkapi dengan bumbu kacang atau kecap serta saus untuk pecinta pedas. Harganya juga masih terjangkau kok sampai sekarang, ada yang 500 atau 1000 per bijinya.

Cireng

Makanan berbahan dasar aci yang digoreng ini jadi jajanan unik di Bandung. Cireng merupakan singkatan dari aci digoreng. Jajanan ini bakal lebih komplit enaknya kalau dicocol sambel. Manis pedas sambel yang meresap di renyahnya cireng bikin kamu pengen makan lebih dari satu. Seiring dengan perkembangan jaman, cireng telah mengalami inovasi berupa tambahan isian yang cukup bervariasi mulai dari sosis, keju, ayam, sampai daging.

Seblak

Makanan ini sangat populer dikalangan generasi muda Kota Bandung. Seblak sendiri merupakan jajanan yang dibuat dari kerupuk mentah dimasak bareng bumbu dan berbagai bahan nikmat lainnya, seperti telur, ceker, dan tentunya cabai. Apalagi kalau nikmatinnya bareng dengan keluarga atau sahabat.

Batagor

Nah, Bandung juga nggak bisa lepas sama yang namanya batagor. Gurihnya tahu dan bakso ikan yang renyah dibalut saus kacang dan kecap manis, bikin kamu nagih. Harus banget nyobain jajanan ini pas lagi nongkrong. Nih batagor recommended yang ada di Bandung, diantaranya Batagor Ihsan, Batagor Riri atau Batagor Kingsley.

Kue cubit

Kue cubit di Bandung itu juara banget. Apalagi yang toppingnya macem-macem dan dinikmati pas masih anget. Kreasinya yang seakan tak ada habis memang menghasilkan kue klasik ini dalam bentuk dan tampilan baru yang lebih gaul. Saat ini pun topping-nya udah bermacam-macam. Ada oreo, ovalmaltine, nutella, atau kitkat. Aduh, bikin tambah ngiler ya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan