Persib Andalkan Pemain Lokal

Gomez Lakukan Rotasi Pemain Lawan Persebaya

367
ISTIMEWA/PERSIB.CO.ID/RIVAN MANDALA
FOKUS LATIHAN: Pelatih Mario Gomez memberikan instruksi kepada para pemain .

GIANYAR – Persib hari ini (20/10) akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Maung Bandung dipastikan bermain tanpa empat legiun asingnya, Jonathan Bauman, Ezechiel N’douassel, Bojan Malisic yang masih menjalani hukuman Komdis, serta Inkyun-Oh akumulasi kartu kuning.

Sejak kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 digulirkan, ini merupakan yang pertama bagi Persib bermain tanpa seluruh pilar asing secara bersamaan.

Meski demikian, pelatih Persib Mario Gomez mengaku tidak merasa khawatir. Ia mengklaim skuatnya akan tetap kuat untuk meladeni perlawanan Bajul Ijo nanti.

”No! sama sekali bukan kendala bagi tim kami. Semua pemain dipersiapkan untuk siap bermain kapan saja. Yang terpenting, organisasi dan karakter permainan sudah terbentuk dengan kuat,” kata pelatih berusia 61 tahun tersebut seperti dilansir di laman resmi klub, kemarin (19/10).

Karena itu, Gomez menargetkan angka penuh. Apalagi, Ghozali Siregar dan kawan-kawan tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan pertama selama menjalani longtrip.

”Harus menang agar kami tetap berada di jalur juara. Kemenangan akan membuat kami terus memperlebar jarak dengan lawan-lawan. Saya pastikan semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok,” tegasnya.

Sementara itu, Febri Hariyadi kembali memperkuat Persib. Dalam beberapa laga terakhir Febri lebih sibuk dengan panggilan Timnas Indonesia. Bow, panggilannya, mengaku kondisinya sudah 100 persen untuk menghadapi Persebaya.
”Kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persebaya. Laga nanti sangat penting dalam usaha kami mempertahankan posisi puncak,” kata Febri Hariyadi.

Lebih lanjut pemain di posisi sayap ini mengungkapkan bila dirinya sudah terbiasa dengan kesibukan di Persib dan Timnas Indonesia. Jadi sekarang ketika lama berkutat dengan timnas lalu kembali ke Persib, sudah tidak ada kendala seperti adaptasi.

”Saya bisa menjaga kondisi fisik. Terutama membagi waktu antara istirahat dengan latihan dan pertandingan,” tutur Febri Hariyadi.

Hal sama juga dialami kubu Persebaya, mereka tidak tampil dengan kekuatan penuh. Ada empat pemain yang absen pada pertandingan tersebut, yakni David da Silva, Robertino Pugliara, Fandry Imbiri, dan OK John, yang sedang mengalami cedera.

Akan tetapi, pelatih Green Force Djadjang Nurdjaman, mengatakan tidak khawatir dengan kondisi tersebut. Dia menyampaikan sudah memutar otak untuk memasang pemain di posisi yang ditinggalkan ini.

Selain itu, Djadjang menyebut timnya sedang termotivasi untuk mendapatkan kemenangan pada laga ini. Pasalnya, klub asal Surabaya tersebut menelan hasil negatif pada dua laga terakhir.

”Saya sudah menyiapkan beberapa opsi, termasuk perubahan komposisi ketika latihan dilakukan,” kata pria yang karib disapa Djanur tersebut.

”Saya memang mencoba melakukan eksperimen komposisi tim ini tidak seperti biasanya. Saya mencoba menggeser beberapa pemain,” tambahnya.

Rendi Irwan, kapten Persebaya menyebutkan pihaknya benar-benar menginginkan kemenangan untuk membalas kekalahan di laga kandang.

”Persiapan berjalan baik. Kekalahan di laga kandang begitu menyakitkan. Maka itu kami harus menebus di laga away,” ujarnya.

Skuat Persebaya mengaku tidak gentar dengan posisi Persib yang sekarang masih ada di puncak klasemen sementara. Persebaya yang mendekati papan bawah ini siap bertempur habis-habisan demi tiga poin.

”Kami tidak memikirkan tim lain, hanya fokus kepada tim sendiri. Kemenangan sangat penting buat kami mengangkat posisi di klasemen dan menaikkan mental pemain,” ujar Rendi Irwan.

Namun begitu para pemain Persebaya tetap waspada. Mereka tidak ingin percaya diri berlebihan yang bisa berujung hilangnya konsentrasi.

”Semoga kami diberi kemudahan untuk pertandingan melawan Persib di Gianyar,” ucap Rendi Irwan. (any/sib/ign)


Prakiraan Susunan Pemain:
Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper); Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi (Belakang); M. Hidayat, Misbakus Solikin, Robertino Pugliara (Tengah); Fandi Eko Utomo, David da Silva, Ricky Kayame (Depan)
Pelatih: Angel Alfredo Vera
Persib (4-4-2): M. Natshir (Kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (Belakang); Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Febri, Agung Mulyadi (Tengah); Ezechiel N’douassel, Airlangga Sucipto (Depan)
Pelatih: Mario Gomez

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.