Persib Andalkan Pemain Lokal

GIANYAR – Persib hari ini (20/10) akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Maung Bandung dipastikan bermain tanpa empat legiun asingnya, Jonathan Bauman, Ezechiel N’douassel, Bojan Malisic yang masih menjalani hukuman Komdis, serta Inkyun-Oh akumulasi kartu kuning.

Sejak kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 digulirkan, ini merupakan yang pertama bagi Persib bermain tanpa seluruh pilar asing secara bersamaan.

Meski demikian, pelatih Persib Mario Gomez mengaku tidak merasa khawatir. Ia mengklaim skuatnya akan tetap kuat untuk meladeni perlawanan Bajul Ijo nanti.

”No! sama sekali bukan kendala bagi tim kami. Semua pemain dipersiapkan untuk siap bermain kapan saja. Yang terpenting, organisasi dan karakter permainan sudah terbentuk dengan kuat,” kata pelatih berusia 61 tahun tersebut seperti dilansir di laman resmi klub, kemarin (19/10).

Karena itu, Gomez menargetkan angka penuh. Apalagi, Ghozali Siregar dan kawan-kawan tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan pertama selama menjalani longtrip.

”Harus menang agar kami tetap berada di jalur juara. Kemenangan akan membuat kami terus memperlebar jarak dengan lawan-lawan. Saya pastikan semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok,” tegasnya.

Sementara itu, Febri Hariyadi kembali memperkuat Persib. Dalam beberapa laga terakhir Febri lebih sibuk dengan panggilan Timnas Indonesia. Bow, panggilannya, mengaku kondisinya sudah 100 persen untuk menghadapi Persebaya.
”Kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persebaya. Laga nanti sangat penting dalam usaha kami mempertahankan posisi puncak,” kata Febri Hariyadi.

Lebih lanjut pemain di posisi sayap ini mengungkapkan bila dirinya sudah terbiasa dengan kesibukan di Persib dan Timnas Indonesia. Jadi sekarang ketika lama berkutat dengan timnas lalu kembali ke Persib, sudah tidak ada kendala seperti adaptasi.

”Saya bisa menjaga kondisi fisik. Terutama membagi waktu antara istirahat dengan latihan dan pertandingan,” tutur Febri Hariyadi.

Hal sama juga dialami kubu Persebaya, mereka tidak tampil dengan kekuatan penuh. Ada empat pemain yang absen pada pertandingan tersebut, yakni David da Silva, Robertino Pugliara, Fandry Imbiri, dan OK John, yang sedang mengalami cedera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan