Ancelotti Diantara Dua Hati

jabarekspres.com – SIAPAKAH yang layak jadi suksesor Antonio Con­te andaikan meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini? Carlo Ancelot­ti-lah sosok yang paling tepat. Apalagi, di antara opsi pengganti, Don Car­letto-lah yang lebih berpen­galaman memberi senyuman di Stamford Bridge. Itu setelah melihat pengalaman dua musim dengan double winner pada musim 2009-2010.

Juara Premier League plus juara Piala FA sekaligus. Meskipun, Ancelotti harus berada diantara dua hati di London. Antara merangkai romansanya di Stamford Bridge lagi atau menjajal pe­runtungan bersama klub Lon­don lainnya, Arsenal. Ance­lotti juga dikaitkan dengan Arsenal di beberapa hari terakhir.

Mirror melaporkan, Ance­lotti dirayu agar menggantikan posisi Arsene Wenger di musim depan. Tidak tanggung-tanggung, mantan pelatih Bayern Muen­chen itu diiming-imingi tawa­ran kontrak bernilai GBP 8,7 juta (Rp 158,2 miliar) per mu­sim dengan durasi empat musim. Belum termasuk bonus.

Bedanya Chelsea belum me­nyebut angka nominal kontrak untuk Ancelotti. Sebagaimana dikutip Eurosport, tactician berusia 58 tahun tersebut tidak menampik jika dia banjir tawa­ran di saat lowong pasca dip­ecat Die Roten, 28 September. ‘’Saya hanya bisa berkata, bahwa saya juga ingin kem­bali melatih klub lagi. Tiap hari banyak yang mengontak saya,’’ ungkapnya.

Bukan hanya dikaitkan dengan duo London, Ancelotti juga ter­masuk dalam satu dari tiga kan­didat pengisi posisi lowong nahkoda timnas Italia sepening­gal Giampiero Ventura. An­celotti bersaing dengan Conte, dan juga Roberto Mancini. Tapi, Ancelotti sepertinya tak menempatkan tawaran Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) itu sebagai pertimbangan pertama.

Bukan hanya tawaran uang di klub lebih menggiurkan ketimbang di Gli Azzurri, dia pun belum punya jam terbang sebagai pe­latih timnas, tidak seperti Conte. ‘’Kehormatan jika seluruh orang-orang Italia menginginkan saya menjadi pelatih timnas. Namun, itu sama saja mengubah peker­jaan saya,’’ lanjutnya.

Nah, akankah pernyataan Conte terkait dengan tawaran FIGC tersebut bakal berlanjut ke kabar gembira bagi True Blue? Apabila memang Roman Abramovich menelan ludah untuk kali kedua seperti dia memilih Jose Mourinho lagi setelah pernah memecatnya pada 2007, Ancelotti so­sok terbaik bagi Chel­sea. (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan