Alinka Tampil Impresif di Jepang

JEPANG – Pembalap cantik Toyota Team Indonesia (TTI) dan Toyota Racing Develop­ment (TRD) Indonesia, Alin­ka Hardianti, tampil me­mukau di laga one make race internasional Toyota Gazoo Racing 2018 di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, kemarin.

Tampil di final race kelas The Netz Cup Vitz Race, Alinka mampu masuk finis lebih baik dari start. Alinka yang menung­gangi Toyota Vitz atau dikenal Toyota Yaris di Indonesia mencapai garis finis dengan catatan waktu terbaik 2 menit 17.331 detik. Alinka yang di­targetkan hanya untuk mem­pertahankan posisi malah merangsek maju 9 posisi mengungguli pembalap lain hingga finis.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Frans­iscus Soerjopranoto menga­presiasi raihan Alinka. Dia menilai performa balap yang dimiliki serta dukungan dari tim TRD Indonesia dan keandalan Toyota Yaris, mampu membuat Alinka Hardiyanti menaklukkan track Fuji Speedway.

“Kami berharap torehan prestasi ini bisa dipertahan­kan dan semakin ditingkat­kan agar bisa memotivasi para pembalap muda lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia melalui ajang ba­lap mobil internasional,” kata Fransiscus dalam kete­rangan pers.

Catatan Alinka ini mem­buka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk menerjun­kan para pembalapnya ber­laga di ajang yang sama di masa depan. Dengan berha­sil menembus babak final Toyota Gazoo Racing, tim TTI-TRD Indonesia berhak mengikuti ajang ini pada tahun-tahun berikutnya.

“Dengan persiapan yang tidak panjang Alinka mampu memberikan hasil yang po­sitif. Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik dan se­makin banyak memberikan prestasi di kancah nasional dan internasional. Kami ber­harap dengan dukungan TAM dan TRD Indonesia, hasil yang optimal juga akan ditorehkan pembalap TTI dalam mengik­uti ajang balap inernasional lainnya,” kata General Mana­ger TTI, Memet Djumha­na. (mg8/jpnn/drx)

Tinggalkan Balasan