Alasan Gomez, Billy Tak Dibawa Uji Tanding

BANDUNG – Nama Fulgensius Billy Paji Keraf dalam dua pertandingan uji tanding tak diboyong pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Pertama saat Maung Bandung melawan Priangan Selection di Stadion Wiradadaha kota Tasikmalaya, dan terakhir saat tandang ke Perserang Serang.

Minimnya Billy bermain, apalagi dalam sesi latihan membuat banyak pihak bertanya tanya. Padahal banyak pihak menilai jika performa Billy dalam kompetisi sebelumnya terbilang baik. Anehnya, wonderkid Pangeran Biru justru tak dilirik Mario Gomez untuk mengasah kemampuannya dalam rangkaian uji tanding beberapa waktu lalu.

Tentu saja pelatih berpaspor Argentina ini, mempunyai alasan yang kuat, kenapa dirinya tak memasukan nama Billy dalam skuadnya. Ditanya wartawan terkait hal itu, usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin (6/3). Gomez memastikan tidak ada masalah dengan Billy.

”Tidak ada masalah dengan Billy. Kita bisa saja membawa 19, 22 atau bahkan 23 pemain dalam pertandingan uji coba,” jelas Mario Gomez.

Gomez pun sempat menceramahi wartawan terkait pertanyaan tersebut. Dia menandaskan, tidak semua informasi klub dapat disampaikan ke public. Termasuk siapa pemain special yang sudah dimiliki oleh tim. Gomez memastikan, tidak akan membeberkannya, karena itu merupakan privasi dan bukan untuk konsumsi publik.

”Kamu harus tahu, jangan tanya saya tentang pemain spesial di tim, karena saya tidak akan berbicara tentang pemain spesial kepada publik. Itu menjadi privasi tim, bukan untuk konsumsi publik,” ucapnya.

Disinggung psosisi pemain yang saat ini mengalami perubahan. Gomez menyebutkan hal itu lumrah dilakukan, apalagi dalam sesi uji tanding. Seperti Supardi Nasir Bujang, pada pertandingan uji coba melawan Priangan Selection tampil sebagai winger.

”Termasuk Puja Abdillah, itu karena untuk perkembangan pemain. Mungkin mereka bisa bermain di sisi kanan, sisi kiri dan mungkin saja seorang pemain bisa bermain sebagai pemain tengah, menjadi bek tengah. Dalam pertandingan situasi sering berubah,” ujar dia. (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan