Akur Janjikan Jalan Mulus 2019

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kur­niawan (Akur) menjanjikan jalan mulus di tahun depan. Hal itu dilakukan agar infra­struktur di Bandung Barat bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Umbara mengungkapkan, dengan jalan mulus tentu kendaraan yang melalui Bandung Barat akan lebih lancar tanpa ada kendala apapun. Termasuk untuk menghindari kecelakaan lan­taran jalan yang rusak.

Pemkab Bandung Barat terus menggenjot perbaikan jalan
PERBAIKI JALAN: Pemkab Bandung Barat terus menggenjot perbaikan jalan di akhir tahun ini di berbagai daerah.

“Target Akur di tahun depan jalan sudah mulus baik di wilayah utara, tengah hingga selatan,” kata Umbara di Ngam­prah, kemarin.

Umbara menambahkan, dengan jalan mulus maka berdampak pula pada kelan­caran sektor ekonomi, pen­didikan, kesehatan dan lain-lain. Sebaliknya, jika jalan rusak maka bisa menghambat salah satunya soal roda per­ekonomian di Bandung Barat.

“Infrastruktur salah satu hal penting untuk menunjang agar roda ekonomi semakin baik. Apalagi Bandung Ba­rat ini sebagai daerah lin­tasan yang dilalui oleh ken­daraan dari berbagai daerah,” ungkapnya.

BUKTI PEMBANGUNAN: Bandung Barat sudah memiliki perkantoran sebagai bukti pembangunan infrastruktur untuk melayani masyarakat yang datang seperti untuk adminduk.

Sementara itu, Wakil Bu­pati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengungkapkan, selama ini pemerintah daerah di hadapkan dengan persoa­lan jalan rusak di sejumlah titik. Sementara anggaran yang tersedia, bukan hanya men­gurusi persoalan jalan saja. Melainkan masih banyak kebutuhan anggaran lainnya, yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

“Kita mencari solusi bagai­mana seluruh jalan di KBB bisa mulus tanpa terlalu mem­bebankan APBD. Salah satu solusinya kita bisa pinjam ke bank infrastruktur pusat yang pengembaliannya bisa dicicil per tahun,” kata Hengki.

Dijelaskan Hengki, total panjang jalan di KBB saat ini 518.07 kilometer dengan kon­disi jalan baik 308.05 kilome­ter, kondisi rusak berat 123.57 kilometer, kondisi rusak sedang 21.18 kilometer dan kondisi rusak ringan 65.27 kilometer.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan