Akur Bidik Suara Kaum Milenial

NGAMPRAH– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Hengky Kurniawan (Akur) bidik suara kaum milenial untuk memenangkan Pilkada Serentak Kabupaten Bandung Barat 2018. Salah satunya dengan menggulirkan berbagai macam program dipadukan dengan media sosial (medsos) yang mampu mendorong meningkatkan perekonomian anak-anak muda di Bandung Barat.

Hengky mengungkapkan, salah satu program yang akan digulirkan seperti untuk kegiatan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berhasil dengan memanfaatkan promosi dan pemasaran melalui medsos. Terlebih bagi anak-anak muda yang kesehariannya banyak menggunakan gadget, medsos menjadi pilihan tepat karena akses informasinya lebih cepat dan relatif murah.

Hengky menyatakan, para pelaku usaha ini akan terus didorong agar lebih maju dan berkembang dengan gencar membantu promosi. “Saya siap membantu mengendorse produk mereka, pada artis-artis ibukota biar produk mereka dikenal,” ucap Hengky yang dalam pencalonannya diusung Partai Demokrat, PAN, Nasdem, PKS dan PKPI.

Sejauh ini, kata dia, Akur telah berhasil menyelenggarakan berbagai lomba dan audisi khusus untuk anak-anak muda. “Ada beberapa lomba yang sudah kita lakukan. Di antaranya audisi pencarian bakat pemain film dan penyanyi yang waktu itu dibuka oleh AHY dan Dede Yusuf, acara stand up comedy yang dihadiri juara 1 stand up nasional Ridwan Remin, seminar kewirausahaan untuk anak muda, terus kita juga mengadakan open
turnamen futsal sesudah lebaran. Alhamdulillah pesertanya membeludak,” terangnya.

Selain fokus pada aksi nyata bagi kaum milenial tersebut, Hengky juga menaruh perhatian besar terhadap masih minimnya ruang komunikasi bagi mereka. Akur akan membuka ruang komunikasi tersebut dengan membuka website anak muda. Terutama bagi para jomblo, website http://www.yukkenal.com memberikan peluang untuk sekedar sharing atau memperluas jejaring pertemanan. “Bisa juga website ini dipergunakan nongkrong untuk para jomblo-jomblowati. Daripada mereka keluyuran nggak karuan, mending nongkrong di website. Kan disana bakal ada peluang buat mereka juga,” bebernya.

Menurutnya, banyak program Akur yang disiapkan untuk memberdayakan anak-anak muda tersebut. Mereka akan diwadahi dengan aktivitas masing-masing yang menjadikan peluang usaha juga. “Setelah saya keliling dan bertemu langsung dengan anak-anak muda, banyak aspirasi yang muncul dari mereka. Mulai dari ide-ide cemerlangnya, sampai keluhan mereka,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan