Akibat Hujan, Kujungan Wisata Turun 30 Persen

37
SELALU RAMAI: Obyek Wisata Farm House selelu penuh oleh wisatawan di akhir pekan

NGAMPRAH – Masih tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan sejumlah obyek wisata di kawasan Lembang mengalami sepi pengunjung.

Public Relation Farm House, Intania Setiati mengatakan, kondisi ini terjadi sejak Februari sampai Maret ini. Bahkan, penurunan cukup signifikan pada awal maret sampai sekarang.

Dirinya mengatakan, curah hujan tinggi kemungkinan menjadi penyebab wisatawan mengurungkan niatnya untuk berlibur di kawasan wisata Lembang. Sebab, bila hujan terjadi akan terjadi kemacetan yang parah.

’’Ada sekitar 30 persen penurunannya biasanya selalu emmbludak tiap akhir pekan,” kata Intania, kemarin.

Baca Juga:  Pengembangan Wisata Terus Dibenahi

Selain faktor cuaca, lanjut dia penurunan disebabkan pada bulan tersebut belum masuk waktu liburan. Terlebih, curah hujan tinggi membuat wisatawan yang biasanya menghabiskan akhir pekan di Lembang lebih memilih menundanya.

Intan sapaan akrabnya ini mengaku, tetap akan mempersiapkan pelayanan terbaik untuk setiap pengunjung kendati cuaca hujan tetap turun. Sebab, pelayanan terbaik menjadi hal utama bagi setiap pengunjung yang datang.

’’Untuk jumlah pengunjung ke farm house biasanya kalau liburan panjang atau longweekend bisa mencapai 6 sampai 10 ribu pengunjung/hari. Sementara, hari biasa bisa mencapai dua ribuan pengunjung,’’ ujarnya.

Baca Juga:  Pamriadi Promosikan Pariwisata Bandung Barat

Pengunjung datang selain dari wilayah Jabodetabek, kata dia, juga beberapa wilayah dari Sumatera, Lampung, Pulau Jawa hingga negara tentangga seperti Malaysia dan Singapura.

’’Mungkin karena lokasi wisata kami banyak dipromosikan lewat media sosial sehingga banyak pengunjung yang penasaran,’’ katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Ratna Jamila, 35, mengaku senang bisa menghabiskan liburan akhir pekan ke lokasi wisata di Lembang.

“Walaupun memang sekarang musim hujan, tapi saya dan keluarga tetap menikmati liburan di Lembang. Paling ketika turun hujan kita langsung berteduh sambil makan saja bersama keluarga,” kata pengunjung dari Jakarta ini.

Baca Juga:  The Lodge Maribaya iIlegal

Dia menjelaskan, pilihan bermain ke lokasi wisata di Lembang karena lokasinya yang sejuk serta banyak pilihan lokasi wisata. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

“Ditambah akses menuju Lembang ini cukup strategis seperti bisa keluar dari Tol Cipali maupun dari Tol Paster,” pungkasnya. (drx/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here