Akhir Musim Ditutup Permohonan Maaf

ITALIA – Valentino Rossi mengaku sangat terpukul dengan kegagalan yang dip­erolehnya pada GP Valencia, Minggu (18/11) kemarin. Pa­dahal podium kemenangan sudah berada di depan ma­tanya.

Menanggapi kegagalan ter­sebut, Rossi meminta maaf kepada tim dan juga peng­gemarnya. Dia menyesal telah menyia-nyiakan kesempatan emas meraih podium.

“Ini merupakan hal yang benar-benar memalukan, saya minta maaf. Kami membutu­hkan podium tersebut, baik itu Yamaha, tim, dan diri saya sendiri. Ini menjadi keme­nangan yang tidak bisa dip­eroleh setelah di Sachenring,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Crash.

Rossi mengaku kegagalan ini murni kesalahannya sen­diri. Saat lomba, dia terpaksa menggunakan ban yang sama. Padahal salah satu rivalnya, Andrea Dovizioso memutuskan untuk mengganti ban yang baru saat jeda balapan ka­rena lintasan terlalu licin.

“Saya mengaku membuat kesalahan, tapi saya juga me­lihat data dan tidak menger­ti apa yang sebenarnya ter­jadi. Memang benar kejadian ini mirip seperti di Malaysia, dimana saya kehilangan grip belakang ketika membuka gas. Pada lap terakhir kami harus lebih memperhatikan ban karena terlalu banyak terkikis,” jelasnya.

Kendati demikian, Rossi tetap berpikir positif. Pada balapan tersebut dia mampu bersaing ketat dengan pembalap terde­pan. Dia juga gembira kegaga­lan tersebut tidak mempenga­ruhi posisi ketiganya dalam tabel klasemen MotoGP musim ini. (mat/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan