Ajang Pembuktian Conte

LONDON – Final Piala FA 2017-2018 yang mempertemukan Chelsea kontra Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (19/5) malam WIB. Tentu saja pertandingan itu bakal menjadi momen menegangkan bagi kedua manajer. Ini merupakan perjumpaan kesekian antara Antonio Conte dan Jose Mourinho.

Sepanjang karir sebagai juru racik, Conte dan Mourinho sudah bersua 6 kali. Ini menjadi perjumpaan ke-7 di semua ajang. Ternyata, dari 6 perjumpaan sebelumnya, Conte lebih unggul dengan 3 kemenangan, sementara Mourinho 2 kemenangan, dan 1 laga berakhir seri.

Pertemuan pertama kali Conte dan Mou – sapaan akrab Mourinho, ternyata bukan di Premier League. Mereka mengawali rivalitas di Serie-A Italia. Kala itu, Conte masih menukangi Atalanta, dan Mourinho membesut Internazionale Milan. Pertemuan mereka terjadi pada musim 2009-2010. Dalam laga di kandang Atalanta, skor imbang 1-1.

Namun, saat Atalanta giliran mengunjungi Giuseppe Meazza, Conte sudah dilengserkan. Dia diganti Bortolo Mutti. Pertemuan kedua di Serie-A pun tak pernah terjadi.

Conte dan Mourinho baru bersua lagi setelah 8 tahun kemudian. Itu setelah Conte berkarir di Premier League bersama Chelsea. Sementara itu, Mourinho membesut Man United. Conte dan Mou bersua lagi pada pekan 9 Premier League 2016-2017, dan Conte menang setelah Chelsea unggul telak 4-0. Pada pertemuan kedua musim itu, Mou akhirnya menang atas Conte setelah Man United unggul 2-0 dari Chelsea.

Sebelumnya, Conte dan Mou bersua di perempat final Piala FA 2016-2017. Chelsea berhasil menang dengan skor 1-0.

Pada Premier League musim ini, Conte dan Mou saling mengalahkan. Di Stamford Bridge, Conte membawa Chelsea menang 1-0. Kemudian di Old Trafford, Mou membawa Man United menang dengan skor 2-1.

Dari 6 pertemuan itu, Conte unggul tipis dari Mourinho. Kini, pada pertemuan ke-7, kedua manajer tentunya ingin meraih kemenangan. Conte yang pernah mengalahkan Mou di ajang Piala FA, tentu ingin mengulangi memori indah itu. Namun, Conte juga dihadapkan kenangan minor saat kalah di final Piala FA musim lalu dari Arsenal. (epr/jpc/ign)

Head to Head Conte vs Mourinho

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan