Ajang Balap Motor ‘Cilik’ Berlangsung Sukses

29
TradisionalSALING SALIP: Para pebalap cilik berusaha mendapatkan posisi pertama dalam gelaran Junior Mini Prix (JIPI) 2018 seri 1 region 2 di Summarecon Bandung, Minggu (11/2).

BANDUNG – Ajang balap motor miniGP dan minimoto 50cc bertajuk Junior Mini Prix (JIPI) 2018 berlangsung sukses di Summarecon Bandung, 10-11 Februari 2018.

Sebanyak 39 peserta yang didominasi pebalap anak-anak berpartisipasi dalam kejuaraan JIPI 2018 seri 1 region 2 tersebut. Acara yang diselenggarakan selama dua hari tersebut menghasilkan juara-juara di enam kelas yang dilombakan serta enam kelas supporting. Abimanyu Fermadi dari tim PRS Tigerhood 789 Racing Team berhasil keluar sebagai juara umum di kelas JIPI 1 dan JIPI 4, yakni lomba miniGP dan minimoto yang pesertanya berusia maksimal 6 tahun.

Baca Juga:  Monitoring Kepokmas Terus Dilakukan

Ada juga Pradipta Fasya Thaher dari tim MJM Garage Thaher Racing meraih predikat juara umum di kelas usia 7 hingga 9 tahun. Selain itu, M. Rasya dari tim Starsteak BK Racing menjadi pebalap terunggul di kelas usia 10 hingga 12 tahun.

Sirkuit miniGP dan minimoto dibangun non-permanent di area parkir Balerea, Summarecon Bandung. Untuk ajang kali ini, sirkuit dirancang memiliki beberapa tikungan yang dikombinasi dengan lintasan lurus, panjang, dan pendek. Ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan pebalap usia dini ketika menunggangi motornya di tikungan.

Baca Juga:  Puluhan Rumah Warga Cimenyan Rusak

JIPI 2018, merupakan gelaran balap berskala nasional yang fokus pada pembibitan dan pembinaan pada pembalap usia dini, anak-anak, dan pemula. Hal ini dilakukan Quickpro selaku penyelenggara setelah melihat selama ini belum ada kompetisi yang konsisten dan cukup berkualitas untuk fokus di balap usia dini.

”Gelaran seri perdana JIPI di Summarecon Bandung ini diharapkan mampu mengasah kemampuan, bakat dan pengalaman bakat pebalap cilik sehingga kelak menjadi pebalap profesional tingkat internasional,” ujar Gatot Subagiyo selaku Event Director dari Quickpro Racing Management. (*/ign)

Baca Juga:  Gapensi Pertanyakan Mekanisme Pegadaan Proyek Aspirasi
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here