Ajak Perempuan Muda Bandung Jadi Womenpreneur

BANDUNG – Srikandi Bukalapak sukses menggelar kegiatan bertajuk ‘talk show & beauty class‘ di Colony Corner Cafe, Jalan Sumatra, Kota Bandung, Sabtu (18/8) siang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Eva Sri Rahayu (penulis buku), Dhidi Azalia (Beauty Enthusiast), Ignatius Eric Cahya Saputra (Director Ninja Xpress), serta Tjoan Beng dan Albert Suryadinata (Region Head OBCB).

Community Program Manager Bukalapak, Mayang Puspita menyampaikan walaupun sibuk mengurus keluarga dan bisnis online, perempuan harus tetap bisa memperhatikan dirinya agar selalu tampil prima.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pelapak perempuan Bandung agar lebih mengerti kebutuhan fashion dan beauty yang sesuai dengan karakter dan aktivitasnya seharu hari,” ujar Mayang saat ditemui oleh Jabar Ekspres, Sabtu (18/8).

Banyak perempuan Indonesia, kata Mayang, yang masih takut jualan. Bukalapak adalah marketplace yg peluangnya terbuka luas, juga dilindungi policy. Untuk kegiatan kali ini, bakal fokus ke talkshow beauty and fashion sesuai dengan tajuk yang diusung.

”Talkshow ini berdasarkan assessment dan polling. Kebetulan srikandi bandung butuhnya talkshow tentang beauty and fashion,” jelasnya.

Yang unik dari Komunitas Srikandi, membernya harus pelapak perempuan. ”Kita berusaha beri kesempatan pelapak perempuan untuk tingkatkan bisnis di Bukalapak. Dengan join ke bukalapak bisa beri dampak riil secara ekonomi,” lanjut Mayang.

Sekitar pukul 13.00 WIB, ratusan peserta sudah memenuhi aula Colony Corner Cafe. Tak hanya pelapak wanita, namun beberapa komunitas asal Bandung juga ikut memeriahkan kegiatan ini. Di antaranya,Komunitas Forum Lingkar Pena, Komunitas Baca, dan Geulis Community.

Melalui kegiatan ini, Mayang ingin mengajak para anggotanya yang tergabung dalam Srikandi Bukalapak untuk dapat semakin berkembang dan menjadi womenpreneur handal yang dapat menginspirasi.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi antar anggota serta menambah rasa percaya diri dan pengetahuan perempuan Kota Bandung mengenai perkembangan dunia fashion dan kecantikan. Dengan begitu, perempuan tidak hanya cermat dalam mengatur keuangan dan usaha online-nya, namun dapat selalu tampil prima di tengah-tengah kesibukan. Hal ini sejalan dengan slogan yang diusung Srikandi Bukalapak, yakni Keluarga Terurus Saldo Masuk Terus,” harap Mayang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan