Ajak Generasi Muda untuk Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

BANDUNG – Sebagai penutup rangkaian acara perayaan ulang tahun PT Paragon Technology & Innovation (PTI) ke-33, PTI mengadakan Paragon Innovation Summit 2018 dengan tema ”Innovation for The Nation”.

Acara yang mempertemukan tokoh-tokoh kreatif dengan generasi muda Indonesia melalui serangkaian seminar, pameran, kompetisi, dan aksi sosial ini mendorong generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi demi memajukan Indonesia.

Salman Subakat, Chief Marketing Officer PT Paragon Technology & Innovation, mengatakan, kehadiran revolusi industri 4.0, ditandai dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi hampir diseluruh sektor kehidupan.

Untuk itu, seluruh elemen masyarakat, baik individu maupun pelaku industri, perlu terus berkreasi dan berinovasi agar dapat memajukan daya saing Indonesia di tingkat global.

Berdasarkan Global Competitiveness Report tahun 2017-2018, Indonesia menduduki peringkat ke-36 dari 137 negara dalam hal daya saing inovasi. Walaupun peringkat ini lebih baik lima tingkat dibandingkan tahun sebelumnya.

’’Indonesia tetap membutuhkan dukungan masyarakat khususnya generasi muda, untuk terus berkembang,’’ jelas Salman ketika ditemui di Gedung Sabuga pada acara Paragon Innovation Summit 2018 kemarin (12/10).

Menurutnya, salah satu nilai perusahaan, yakni inovasi, sehingga pihaknya ingin mengajak anak muda Indonesia untuk terus berinovasi.

’’Anak-anak muda Indonesia sangat kreatif. Mereka hanya membutuhkan sarana yang dapat mendorong mereka untuk memaksimalkan kreativitas tersebut,” lanjut Salman.

Dia memaparkan, Paragon Innovation Summit sendiri baru pertama kali diadakan oleh PTI pada tahun 2018 ini. Dalam puncak acara yang diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Bandung, acara inimembahas peran dan kontribusi generasi muda dalam menghadapi era industri 4.0.

Selain itu, peserta akan diajarkan cara membuat produk ataupun brand yang menonjol di tengah persaingan usaha yang begitu tinggi.

Hadir dalam pembicara yaitu Tokoh-tokoh inspiratif seperti Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Riri Riza (Sutradara), M. Alfatih Timur (CEO Kitabisa.com), dan Rangga Almahendra (Penulis buku ”99 Cahaya di Langit Eropa”) hadir sebagai pembicara. (rls/yan)

Tinggalkan Balasan