Ajak Generasi Muda Untuk Berkreasi di Bidang Industri Digital Kreatif

BANDUNG – Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, Telkomsel bekerjasama dengan Telkom University menggelar acara Digitalpreneur “In The Making” 2018 di Aula Gedung Manterawu Telkom University, kemarin (30/1) siang. Acara itu bertujuan memberikan wadah bagi generasi muda berbagi ilmu dan pengalaman dalam menghasilkan karya di bidang industri digital kreatif.

General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono mengatakan ”Telkomsel bersama Telkom University memiliki kesamaan visi dalam melihat semangat generasi muda sebagai bagian potensi terpenting dalam membangun ekosistem digital secara menyeluruh. Sejalan dengan pengembangan ekosistem Device-Network-Application (DNA) yang telah dijalankan Telkomsel, kegiatan Digiprenuer In The Making 2018 ini akan membantu generasi anak muda milenial untuk melihat prospek yang lebih besar dalam menghasilkan karya industri digital kreatif yang memiliki potensi bisnis besar dikemudian hari,” katanya dalam press release yang diterima oleh Zetizen Jabar Ekspres.

”Acara yang dikemas dengan seru ini menghadirkan para inspirator muda yang telah menghasilkan berbagai ragam karya yang dikembangkan melalui platform digital. Telkomsel berharap generasi muda yang sangat terbuka akan kemajuan teknologi terkini dapat meningkatkan adopsi gaya hidup digital serta menyikapi perkembangan industri digital kreatif secara lebih positif. Sehingga dapat membuka peluang baru bagi para wirausaha muda, content creator hingga digital influncer,” lanjut Agustiyono.

Pemateri yang hadir dalam acara ini diantaranya adalah Keenan Pearce. Selain sebagai public figure, Keenan adalah seorang creativepreneur dalam bidang industri digital kreatif yang menciptakan sebuah company bernama Makna Creative. Pria berumur 27 tahun ini berbagi pengalaman bagaimana mengelola dan menjaga brand identity sebuah produk memiliki nilai jual, salah satunya adalah kreatifitas itu sangat penting.

I need to create something. Itu masalah kita. Kuncinya adalah gimana caranya masalah itu bisa kita temukan jalan keluarnya. Nah, dalam menemukan jalan keluarnya ini kita membutuhkan sebuah kreatifitas. Bukan kreatif dalam hal design atau sebagainya. Tapi kreatif dalam arti memecahkan sebuah masalah dengan jalannya sendiri. Maka dari itu, kreatifitas ini luas banget dan itu sangat penting,” sampainya saat ditemui Zetizen Jabar Ekspres.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan