Ajak Dhuafa Buka Bersama

KERTASARI – Setiap hari menjelang berbuka puasa, para kapolsek dan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Bandung diwajibkan untuk mendatangi rumah warga kuran sejahtera dan para kaum dhuafa untuk berbuka puasa bersama di rumah mereka.

Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina beserta anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan buka puasa bersama dengan Ikah, 63, kaum duafa warga Kampung Babakan Nampel RT. 02 RW. 05 Desa Resmitingal Kec.Kertasari Kabupaten Bandung.

Sehari-harinya Ikah bekerja sebagai buruh tani yang setiap harinya berpenghasilan antara Rp.15-20 ribu. Kini ia tinggal sendiri karena suaminya telah lama meninggal.

“Buka bersama dengan kaum dhuafa ini bertujuan untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan, juga untuk mendekatkan polisi dengan warga masyarakat setempat,” kata Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina, kemarin (19/5).

Kegiatan buka bersama dengan kaum dhuafa tersebut dihadiri oleh Bripda Agung Pujiyadi (Bhabinkamtibmas Desa Resmitingal), tokoh masyarakat dan perangkat desa serta Ketua RW 05. Selain Polsek Kertasari, kegiatan serupa di hari yang sama juga dilakukan Polsek Dayeuhkolot, Bojongsoang, Pasirjambu, Katapang, dan Polsek Cikancung.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengungkapkan, buka Bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan juga untuk mendekatkan polisi dengan warga masyarakat setempat. Selain itu, dirinya berharap saat bulan suci Ramadan para anggota Polri bisa mengisi kegiatan keagamaan di masjid-masjid khususnya masjid yang ada di lingkungan masyarakat. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan potensi anggota Polri di bidang keagamaan bisa muncul.

“Kami memang menghimbau kepada para kapolsek agar buka puasa dengan kaum dhuafa di wilayah hukumnya masing-masing, untuk mendekatkan polisi dengan warga masyarakat setempat. Semoga bulan Ramadhan tahun ini lebih bagus dari Ramadhan sebelumnya, khususnya bagi jajaran Polres Bandung,” pungkasnya (yul/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan