Aguero Tampil dengan Nomor Baru

ARGENTINA – Sergio Agu­ero muncul dengan “wajah” baru. Bukan dengan gaya rambut yang gitu-gitu aja. Aguero menandai caps per­tamanya di 2018 ini dengan mengenakan jersey bernomor punggung berbeda dari bia­sanya. Tidak dengan nomor punggung 20, 11, 10, 9 atau 7 yang jadi ciri khas di Le Albiceste.

Kemarin WIB (30/5), Kun mengenakan jersey yang bernomor punggung 19. Sebenarnya nomor punggung 19 tidak asing bagi striker Manchester City itu. Sebab, Aguero saat masih jadi penggawa timnas U-20 Argen­tina pun pernah mengenakan­nya dalam Piala Dunia U-20, di edisi 2005 dan 2007.

Termasuk hat-trick sukses sebagai juara, peraih Golden Shoe dan Golden Ball pada edisi 2007 di Kanada. Nah, mengenakan nomor punggung 19 setelah 11 tahun berlalu ini tidak untuk mengenang ro­mansanya kala itu. Tetapi dilansir Bola VIP, ada Benjamin Aguero di balik alasan top scorer ketiga sepanjang masa timnas Argentina itu memakai jersey nomor 19.

Ya 19 adalah tanggal lahir Ben – panggilan akrab Ben­jamin, putra Aguero dari hubungan dengan putri legenda sepak bola Ar­gentina Diego Maradona, Giannina.

Ben lahir di 19 Febru­ari 2009. ’’Dia (Ben) selalu jadi kekuatan saya,’’ ungkap Agu­ero seperti dilansir Clarin. Aguero dan Ben tak pernah berubah kedekatannya.

Meski, sejak Ben berusia tiga tahun Aguero memu­tuskan berpisah dari Gian­nina. Dan, di saat Aguero memakai nomor punggung ini, maka Ever Banega yang terkena imbasnya. (ren/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan