Abubakar Tunjuk Aseng Jadi Plt Sekda Sekda

NGAMPRAH – Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Abubakar akhirnya menunjuk Aseng Junaedi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Bandung Barat menggantikan Maman S. Sunjaya yang maju dalam Pilkada.

Aseng yang kini menjabat Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan ditunjuk Bupati Abubakar atas pertimbangan senioritas dan tantangan pemerintah daerah di tahun politik.

“Pak Aseng sudah ditugaskan sebagai Plt sekda karena tantangan dan pekerjaan ke depan akan besar,’’kata Abubakar di Ngamprah, kemarin (22/1)

Dirinya menilai, suasana tahun ini perlu sekda yang tegas biar ASN tetap bekerja untuk menjalankan segala tugas yang sudah direncanakan. Bahkan, tidak terbawa ke arah kiri dan kanan.

Abubakar berharap, Aseng dapat melaksanakan tugas baik. Sebab, di akhir masa jabatan Abubakar banyak kinerja dan program yang harus dituntaskan.

’’Penunjukan Plt sekda menjadi kewenangan saya. Saya perintahkan kepada Plt ini agar bisa menjalankan tugas-tugasnya semaksimal mungkin,’’ ucap dia.

Menurut dia, Aseng akan menjadi pelaksana tugas hingga nanti Bupati dan Wakil Bupati terpilih menetapkan sekda definitif. Sebab, jabatan Abubakar hanya tinggal 6 bulan ke depan.
’’Sekda definitifnya nanti terserah pemimpin selanjutnya pengganti saya. Jabatan saya akan berakhir di pertengahan 2018,’’ ujarnya.

Abubakar menambahkan, disisa akhir jabatannya, dirinya akan menuntaskan RPJMD yang sudah disusun sejak 2013-2018. Bahkan, sejumlah janji-janji kepada masyarakat akan dituntaskan mulai dari pelayanan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pengentasan kemiskinan.

’’Saya ingin menuntaskan janji-janji saya kepada masyarakat di sisa akhir jabatan saya,’’ pungkas dia (drx/yan)

Tinggalkan Balasan