6 Ruangan SMP 50 Bandung Ludes Terbakar

74
BERHASIL DIPADAMKAN: Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang melalap SMPN 50.

BANDUNG – Gedung SMP Negeri 50 yang beralamat Jalan Pasir Jati Timur No.12, Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung dilalap si jago merah.

Kebakaran hebat melumatkan Enam bangunan terdiri atas dua ruang kelas dan empat ruangan kantor sekolah itu lude dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran itu karena gedung sekolah dalam kondisi sepi lantaran sudah libur sekolah.

ads

Meski demikian, kebakaran tersebut membuat panik warga sekitar. Mereka khawatir api akan merembet ke permukiman warga. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut yang menghanguskan enam unit bangunan tersebut.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung diturunkan untuk memadamkan api.

Namun, mobil pemadam kesulitan menuju ke lokasi kebakaran karena jalan yang sempit ditambah dengan sulitnya mencari sumber air. Akibatnya, proses pemadaman sempat terhenti karena mobil pemadam kebakaran kehabisan air. Untuk menggantinya, guru dan warga sekitar pun berupaya membantu memadamkan dengan peralatan seadanya.

Warga dan guru SMP 50 Bandung berupaya merobohkan bangunan kantor yang tersisa akibat dilalap api. (foto: iNews.id)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Ferdy Ligaswara mengatakan informasi kebakaran di SMP 50 itu diterimanya sekitar pukul 13.39 WIB.

“Begitu dapat laporan, kami langsung terjunkan tim unit kebakaran ke lokasi kejadian untuk memadamkan api,” katanya.

Dia mengakui upaya pemadaman mengalami hambatan akibat sempitnya akses jalan menuju lokasi dan minimnya sumber air.

“Petugas lebih memfokuskan melakukan lokalisasi api agar tidak merambat ke bangunan-bangunan lainnya,” katanya.

Ketika akan dimintai keterangan melalui Kepala Sekolah SMP Negeri 50 belum bisa menjawab telpon ketika Jabar Ekspres menghubungi. Namun, hingga kini, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung dan Polrestabes Bandung masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (mg3/yan)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.