5 Fakta Menarik Jelang Pertandingan Persija vs Persib

Laga panas akan tersaji dalam laga tunda Liga 1 2018 antara tuan rumah Persija Jakarta kontra Persib Bandung. Pertandingan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6) melahirkan sejumlah fakta menarik.

Persija vs Persib jelas menjadi sebuah laga yang selalu dinantikan setiap musimnya. Laga ini disebut sebagai El Clasico-nya Indonesia. Ada gengsi yang dipertaruhkan dalam partai nanti. Untuk itu, kedua tim akan saling sikut untuk jadi yang terbaik di PTIK.

Apalagi, Persija dan Persib sama-sama tengah dalam tren positif. Macan Kemayoran sukses meraih dua kemenangan dan sekali imbang dalam lima laga terakhir. Sedangkan, Maung Bandung cuma kalah sekali dalam lima laga terakhirnya, termasuk tiga kemenangan, dan satu imbang.

Ada 5 fakta menarik lainnya yang patut diamati. Sebab, bisa saja hal itu menjadi penentu laga nanti. Berikut 5 fakta menarik tersebut:

1. Persib pernah menang atas Persija sebagai tim tamu, tapi laga digelar di luar Jakarta. Kemenangan 2-1 itu terjadi di ISL 2009 yang berlangsung di Malang.

2. Dalam 38 pertemuan sebelumnya, Persija meraih 16 kemenangan dan enam milik Persib. Sedangkan 16 pertemuan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

3. Persija akhirnya sukses meraih kemenangan melawan Persib berkat gol semata wayang Bruno Lopes. Itu adalah hasil dengan adanya pemenang pertama dalam tujuh pertemuan terakhir.

4. Persija pernah sekali menang WO saat menjamu Persib. Itu terjadi pada 4 September 2005 kala Maung Bandung tak juga muncul di lapangan.

5. Ini juga akan jadi laga perdana Persija vs Persib digelar di Jakarta sejak empat tahun terakhir. Dalam kurun waktu itu, Persija selalu menjamu Persib di luar ibu kota. (ies/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan