400 Jamaah Ikuti Isra Miraj, Grafika Cikole Fasilitasi Kegiatan Pengajian

109
MENARIK PENGUNJUNG: Pondok bergaya rumah hobbit menarik pengunjung untuk menginap di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang.

NGAMPRAH – Sebanyak 400 jamaah dari 35 majelis taklim di Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Isra Miraj bertempat di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (17/4). Menurut Iwan Siswandi, Pimpinan Ponpes Al-Mubarokah Lembang, kegiatan ini bisa berlangsung atas kerjasama dengan manajemen Grafika Cikole.

“Saya mengapresiasi bahwa di lokasi wisata seperti Grafika ini juga memberikan ruang untuk sebuah pengajian seperti peringatan Isra Miraj,” kata Iwan ditemui di Lembang, Senin (16/4).

Iwan menyebutkan, dalam peringatan Isra Miraj akan diisi oleh penceramah sebanyak dua orang. Pertama, diisi oleh KH. Pipin dari Cianjur. Kedua akan diisi oleh Ketua MUI Kabupaten Bandung Barat Muhammad Ridwan. “Tujuan diperingatinya Isra Miraj tiada lain untuk lebih memahami makna dari salat. Sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah perbuatan keji dan munkar. Itu poinnya,” katanya seraya menyebutkan peringatan Isra Miraj untuk mengingatkan kepada jamaah akan satu sejarah yang sangat luar biasa.

Lebih jauh dia menjelaskan, kegiatan yang bekerjasama dengan Grafika Cikole tidak hanya kegiatan keagamaan seperti ini. Namun, diisi dengan kegiatan sosial lainnya dilakukan setiap tahun. “Mulai dari kegiatan santunan pendidikan dan yatim piatu yang digelar setiap triwulan sekali. Bahkan, tahun ini kami akan menggelar pemotongan hewan kurban di Grafika Cikole,” terangnya.

Sementara itu, Rodiah Sonata Perwakilan Panitia dari Terminal Wisata Grafika Cikole mengungkapkan, kegiatan pengajian seperti ini rutin dilakukan. “Bahkan, khusus untuk jamaah pengajian warga di sini sering melakukan pengajian secara rutin setiap Jumat. Harapannya dengan mewadahi masyarakat sekitar untuk pengajian ini bisa mendapatkan usaha dengan penuh keberkahan,” paparnya.

Diah panggilan akrabnya ini menyebutkan, tempat yang disediakan di Grafika Cikole memiliki kapasitas hingga 600 orang. “Bukan hanya kegiatan pengajian, kami juga memfasilitasi kegiatan sosial seperti donor darah dan berbagai macam kegiatan sosial lainnya. Nanti pada Iduladha kami juga akan memfasilitasi kegiatan pemotongan hewan kurban,” tandasnya. (drx)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.