95

33 Peserta Beradu Strategi di Grand Final Shopping Ace 2018

SUSUN STRATEGI: Sebanyak 33 peserta mewakili 11 store Ace Hardware mengikuti Shopping Ace 2018 di Plaza Istana Building Commodities Center (IBCC), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (9/12).

BANDUNG – Sebanyak 33 peserta beradu strategi menjadi pemenang dalam grand final Bandung Shopping Ace 2018 di Plaza Istana Building Commodities Center (IBCC), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (9/12). Juara pertama adalah mereka yang bisa berbelanja senilai Rp 15.328.319.

Dari pantauan, sebanyak 33 peserta loyal Ace Hardware terlihat bersiap di depan troli. Sambil memikirkan rute tercepat berbelanja selama 20 menit, mereka memikirkan strategi belanja per item maksimal Rp 750 ribu, tidak boleh item display hingga pecah belah.

Store Manager Ace Living Plaza Dago Dadan Nurhayadi mengatakan, Shopping Race tersebut kali kedua digelar di Kota Bandung. Para peserta merupakan pelanggan loyal yang sebelumnya ikut dalam penyisihan di 11 store Ace Hardware di Kota Bandung.

BATAS BELANJA: Salah seorang peserta memasuki garis finis saat melewati monitor pengawas harga di Shopping Ace 2018.
“Para peserta ditantang untuk belanja lebih besar. Saat penyisihan, peserta lomba berbelanja senilai Rp 9 juta. Di grand final, peserta harus berbelanja senilai Rp 15.328.319,” papar Dadan kepada Jabar Ekspres, di sela-sela lomba.

Pria yang akrab disapa Dodo ini mengungkapkan, tujuan dari lomba ini lebih mendorong konsumen untuk tahu lebih banyak setiap departemen di Ace Hardware. Sebab, setiap departemen bisa menyentuh raturan item berbeda.

Para pemenang, kata dia, akan memenangkan voucher Rp 500 ribu untuk juara ketiga, Rp 1 juta untuk juara kedua dan Rp 1,5 juta untuk juara pertama.

Salah seorang peserta Kristin Octavianti mewakili peserta dari Ace Hardware BEC mengatakan, jalannya lomba cukup seru. Sebab, peserta diajak untuk menyusun rencana belanja. Meski demikian, dia mengaku, jalannya grand final lebih sulit karena ada ketentuan maksimal harga dan waktu.

“Ternyata belanja selama 20 menit itu susah. Apalagi kita dituntut jeli melihat harga dan perhitungan total belanja,” tutur Kristin.
Di grand final tersebut, Kristin mengaku, pesimistis bisa memangkan lomba. Sebab, dia merasa ada beberapa item yang yang melebihi ketentuan harga.

“Tahun depan kalau ikutan lagi sudah ada gambaran cara dan di departemen mana harus belanja,” sambungnya.

Area Manager Ace Hardware (Wilayah Bandung, Tasik, Karawang, dan Cikarang) Januar Hadi mengatakan, setiap store memiliki jumlah item berbeda disesuaikan dengan luas store. Minimal store terkecil bisa mencapai 700 item.

“Untuk di IBCC mencapai 50 ribu item yang tersebar di 17 departemen,” pungkas Januar. (rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.