2DM Dulang Suara dari KPJ-BMD

BANDUNG –Pasangan Cagub dan Cawagub, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapat dukungan dari sejumlah pihak dalam proses demokrasi Pilgub Jawa Barat 2018. Kali ini, pasangan dengan nomor urut empat tersebut mendapat dukungan dari Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) Jawa Barat dan Barisan Muda Demokrat (BMD) Jawa Barat.

Cagub Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan, sebelumnya sebanyak 32 kelompok memberikan dukungan kepada pasangan tersebut agar mampu memenangkan Pilgub Jawa Barat. Dengan makin bertambahnya kelompok yang memberi dukungan, dirinya menfaku optimis mampu memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018.

”Dari awal sudah optimis, sekarang bertambah. Insya Allah menang 51 persen lebih. Karena trennya naik terus,” kata Deddy kemarin (19/2).

Deddy memperkirakan, ke depan pihaknya akan mendapatkan dukungan dari kelompok-kelompok lain. Untuk itu, dia pun mengaku akan melakukan koordinasi dengan tim pemenangan untuk menjaring suara masyarakat agar mendukung pasangan tersebut. ”Nanti kita bekerjanya sistemik, ke tempat-tempat memungkinkan mendulang suara banyak,” kata dia lagi.

Dikatakan Deddy, dirinya akan melakukan rapat internal bersama tim untuk menentukan daerah mana saja yang dinilai sebagai peta kantung suara dan mampu memberikan banyak suara. Dari hasil rapat tersebut, pihaknya juga akan menyiapkan langkah strategis untuk menggemukan suara di daerah.

Sementara itu, Ketua KPJ Jawa Barat, Chardy Senja menuturkan, pihaknya akan bergerilya dan berjuang sepenuh hati dalam memberikan dukungan kepada pasangan Deddy-Dedi. Dengan jumlah anggota kurang lebih 1.200 orang, KPJ akan mengamen untuk mengumpulkan suara dan koin sebagai bentuk dukungan agar pasangan Deddy-Dedi memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018.

”Kami akan menyampaikan kepada masyarakat mengenai program yang akan dilakukan Deddy-Dedi. Kami akan bersyiar terus melalui berkesenian dan melalui lagu,” ujar Chardy.

Chardy mengungkapkan, alasan pihaknya mendukung pasangan Deddy-Dedi karena sosok Deddy Mizwar karena alasan kedekatan seni. Selain itu, dirinya juga menilai Dedi Mulyadi merupakan orang bijak dan baik yang memiliki perhatian lebih kepada seniman jalanan.

”Kami juga orang seniman, kebetulan kami di jalan, makanya kami akan berjuang secara all out mendukung beliau yang mewakili kalangan seniman khususnya buat kami,” kelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan