125 Ribu Umat Simak Ustad Somad

BANDUNG – Diperkirakan 125 ribu orang menghadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad yang menjejali Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, kemarin (30/03). Ribuan jamaah itu datang dari pelosok Jawa Barat bahkan beberapa daerah seperti Lampung, Kalimantan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang hadir mengaku, bangga Indonesia memiliki Ustad Abdul Somad yang mampu menyatukan umat hingga seperti ini. ”Kita cukup bangga dan tersanjung Ustad Abdul Somad bisa berkunjung ke Bandung dan sambutannya dari warga pun sangat luar biasa sekali. Saya sampai merinding melihatnya mulai dari lalu lintas yang padat hingga melubernya jamaah ke luar Masjid Agung,” papar Heryawan saat menyambut Ustad Abdul Somad di Masjid Agung, kemarin (30/3).

Pria yang akrab disapa Kang Aher itu percaya dengan kebangkitan umat saat ini bisa memperkokok Islam di mata Indonesia bahkan dunia. ”Semoga semangat ini terus terjaga dan Ustad Abdul Somad pun tak pernah henti dan lelah dalam berdaqwah,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Somad pun mengaku senang dengan sambutan warga Kota Bandung yang sangat antusias. Abdul Somad pun tampak berapi-api saat membawa kan kajian bertema Penyesalan Setelah Mati. Kenapa kajian ini sangat penting dibahas mengenai Penyesalan Setelah Mati karena manusia terkadang menyesal di kemudian hari. Untuk itu mari persiapkan mati sebaik mungkin agar tak menyesal kelak,” pesan Abdul Somad.

Sementara itu, Ketua Umum MIM Foundation selaku penyelenggara, Adi Awaludin mengaku, sangat terharu dengan semangat umat muslim dalam mendengarkan ilmu dari ulama besar. ”Bahkan kita perkirakan jumlah jamaah yang hadir mencapai 125 ribu orang. Di dalam masjid full dan kita siapkan layar lebar di lapangan rumput pun dipenuhi oleh seluruh jamaah yang hadir dari beberapa kota,” ungkap Adi.

Adi pun mengungkapkan beberapa jamaah banyak yang sengaja datang dari luar kota. Ada yang dari Lampung, Jakarta, Jabodetabek, Jawa Tengah bahkan Kalimantan pun ada yang sengaja datang. ”Dengan semangat itu saya yakin persatuan muslim semakin kokoh di Indonesia,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan