12 Pejabat Dilantik Menempati Posisi Baru

BANDUNG – Sedikitnya 12 orang pejabat dilingkungan Pemerintahan Kota Bandung dilantik oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Auditorium Balaikota Bandung kemarin (5/10).

Oded mengatakan, pelantikan ini dilakukan sebagai bentuk penyesuaian posisi Jabatan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan birokrasi. Sehingga, dalam pelaksanaannya harus betul-betul menunjukan kinerja yang baik.

“Mari bersama-sama kelola Kota Bandung ini dengan manajemen kepemimpinan yang sesuai tugas dan fungsinya,” jelas Oded ketika memberikan sambutan usai membacakan sumpah jabatan.

Dia menilai, negeri kita sedang menunggu pemimpin yang berintegritas. Maka salah satu ciri pemimpin yaitu punya karakter, baik karakter moral ataupun kinerja. Sehingga, dalam bekerja harus ada kerjasama dengan semua pihak untuk menghasilkan Kota Bandung lebih baik.

’’Karakter moral dalam kerjanya itu selalu mengevaluasi. Selain itu, karakter pemimpin kinerja ialah pemimpin yang siap kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas,’’kata Oded.

Dia berharap, setelah dilantiknya para pejabat harus mengedepankan saling menghargai antara pegawai dan pimpinan. Sehingga, saling berinteraksi dengan bawahan. ’’Pemimpin itu selalu mengedepankan sikap saling menghargai. Ini harus dibiasakan,” tegas Oded.

Di samping itu, Oded mengajak kepada seluruh ASN selalu mengedepankan literasi untuk menambah wawasan. Sehingga dapat bertambah ilmunya.

Adapun 12 Pejabat tersebut adalah sebagai berikut,

1. Fajar Kurniawan dari Camat Cicendo menjadi Inspektur Kota Bandung, Fajar Kurniawan.

2. Yayan Ahmad Brillyana dari Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Bandung menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung.

3. Dadang Darmawan dari Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kota Bandung menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung.

4. Drs. H. Andri Darusman, M.Si dari Kepala Bagian tata Tusa Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kota Bandung menjadi Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan pada Sekretariat Daerah Kota Bandung.

5. Drs. Mohammad Zamzam Nurzaman Hanafi, M.Si dari Camat Sukasari menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kota Bandung.

6. Dedi Priadi Nugraha, S.IP, M.Si dari Camat Coblong menjadi Kepala Bagian Hubungan masyarakat pada Sekretariat Daerah Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan