100 persen Siswa SMAN 1 Soreang Ikuti UNBK

103

SOREANG – Hari kedua Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA atau sederajat berjalan lancar tidak ada kendalan. UNBK yang dimulai sejak tanggal 9 sampai 12 April 2018.

Pantauan Jabar Ekspres di SMAN 1 Soreang, Ratusan Siswa fokus dan terlihat nyaman mengerjakan UNBK yang terbagi di beberapa ruangan yang disiapkan pihak sekolah.

Kepala SMAN 1 Soreang Usep Sutarman melalui Bidang kesiswaan Ahmad Hamdani mengatakan, ada 449 siswa yang mengikuti UNBK yang terbagi di lima ruang kelas dan dibagi menjadi 3 sesi.

ads

“Alhamdulillah sejak hari pertama, hari kedua pelaksanaan UNBK di SMN1 Soreang berjalan dengan lancar dan 100 persen mengikutinya,” jelas Ahmad saat ditemui di SMAN 1 Soreang kemarin, (10/4)

Menurutnya, sejak beberapa waktu lalu pihaknya sudah mempersiapkan kebutuhan jelang menghadapi UNBK. Mulai sarana prasarana, SDM Teknisi dan pelatihan kepada semua siswa yang akan mengikuti UNBK.

“Berjalan lancar karena persiapan sudah matang, sehingga siswa merasa nyaman dan Fokus dalam melaksanakan UNBK. Kami sudah menghimbau kepada semua siswa dalam menghadapi ujian nasional ini, para peserta diimbau untuk percaya diri dan tidak mempercayai pihak yang mengklaim memiliki bocoran soal atau kunci jawaban,” jelasnya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk memberikan motivasi kepada semua anak didik SMAN 1 Soreang dalam mengikuti UNBK. Pihaknya memberikan pelatihan sejak beberapa bulan yang lalu, dengan menggelar simulasi UNBK dan untuk mencekal isu tentang keboboran jawaban, semua siswa diberi pemahanan kepribadian yang berlandasankan karakter kejujuran secara pribadi.

“Berikan pemahaman kepada semua anak didik, dan persiapan sarana dan tenaga teknisi untuk menfantisipasi adanya gangguan selama kegiatan UNBK,” akunya

Sementara itu sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Firman Adam mengklaim pelaksanaan UNBK sampai hari kedua berjalan lancar tidak ada kendala.

“Sejak pelaksanaan UNBK SMK dan Sekarang hari kedua tingkat SMA alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala,” katanya Firman saat melakukam pemantauan di SMAN 1 Soreang

Menurutnya hasil pantauan disekitar 1500 sekolah SMA/MA yang melaksanakan UNBK yang diikuti sekitar 300 ribu siswa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah hasil pantau disemua sekolah sejak UNBK SMK dan Sekarang SMA/MA berjalan sesuai harap lancar tidak ada kendala. Hal itu, karena kita sudah mempersiapkan segalanya mulai sarana, server bahkan server jadangan untuk mengantisivasi terjadinya problem,” akunya

Dirinya menghimbau kepada semua peserta didik yang sedang melaksanakan UNBK agar secara fokus dan tenang mengikuti UNBK selain itu jangan hiraukan kalau ada yang bisa memberikan bocoran kunci jawaban karena itu tidak benar. ikuti ujian dengan sebaik-baiknya, percaya diri serta berpegang pada kejujuran agar dapat mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kita sudah mengantisivasi isu tentang kebocoran, saya meyakini UNBK tidak ada kebocoran soal karena lembar jawaban tersingkronisasi dengan pusat secara update dan soalnya berbeda beda,” pungkasnya (rus/yan)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.