10 Tahun Menjabat Terasa Cepat Berlalu

BANDUNG – Masa jabatan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan akhirnya berakhir. Jabatan yang dia emban tersebut telah menorehkan lebih dari 200 penghargaan dari penerintah pusat.

Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur per 13 Juni. resmi meletakkan dan menyerahkan memori jabatan pada Pelaksana harian (Plh) Gubernur Jabar Iwa Karniwa.

Selama bertugas 10 tahun atau dua periode, Aher mengatakan, masa kepemimpinannya begitu cepat berlalu.

“Rasanya singkat, baru kemarin dinasihati Ceu Popong (anggota DPR RI) dan bertemu Kang Tjeje dan Kang Uu Rukmana. Alhamdulillah dalam kurun waktu 10 tahun, kita bekerja dengan penuh keseriusan, sesuai kemampuan kami semua,” ucap Aher dalam sambutannya.

Aher mengaku waktu 10 tahun pihaknya baik bersama Dede Yusuf maupun Deddy Mizwar bekerja sesuai batas kemampuan. Untuk semakin maju dan berkembang, butuh kepemimpinan dan kerja keras.

“Alhamdulilah menorehkan prestasi. Sampai 9 Juni lalu sudah meraih 281 penghargaan,” kata Aher.

Di akhir pidatonya, Aher mewakili juga keluarga juga Deddy Mizwar meminta maaf jika selama ini memimpin terdapat banyak kesalahan. Namun dia mengaku hal ini bisa diperbaiki dengan kerjasama dan kebersamaan seluruh pihak.

Sementara itu, Plh Gubernur Jabar Iwa Karniwa sendiri mewakili jajaran Pemprov Jabar menyampaikan apresiasi pada Aher atas pengabdian serta dharma baktinya selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Pak Ahmad Heryawan dan Pak Deddy Mizwar atas pengabdiannya selama ini,” ujarnya.

Iwa mengungkapkan selama perjalanan memimpin di Jawa Barat, mulai periode 2008-2013 dan 2013-2018, terdapat banyak prestasi dan kemajuan di Jawa Barat di antaranya meningkatnya pertumbuhan ekonomi, skala kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintahan, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunnya tingkat pengangguran terbuka serta menurunnya angka kemiskinan.

“Pada periode 2008-2018 ini juga telah banyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan seperti pembangunan sarana pendidikan, sarana kesehatan, jalan tol, serta yang cukup monumental yaitu pembangunan Waduk Jatigede dan Bandar Udara Internasional Kertajati,” papar Iwa.

Selain itu pada periode ini pula, Jawa barat berhasil meraih 281 penghargaan termasuk diantaranya Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden Republik Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan