10 Orang Daftar Open Bidding

CIMAHI– Meski Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengeluarkan Surat Perintah (SP) kepada 56 orang Apara­tur Sipil Negara (ASN) go­longan 4A, 4B dan 4C untuk mengikuti seleksi terbuka (open bidding), minat pejabat struktural untuk mendaftar jadi Kepala Dinas/Kepala Ba­dan masih minim.

Pelaksana Tugas (Plt) Ke­pala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Harjono men­gatakan, sejak dibuka 3 De­sember lalu, baru ada 10 ASN yang melamar. Padahal, pendaftaran dibuka hingga 17 Desember atau tinggal empat hari lagi.

Padahal pelaksanaan open bidding dilakukan untuk mengisi delapan Kepala Or­ganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki pimpinan definitif dan kuota open bidding, setiap OPD, minimal harus ada empat orang yang mendaftar.

’’Artinya, dalam pelaksana­an open bidding itu, minimal­nya ada 32 ASN yang mendaf­tar untuk delapan OPD untuk diseleksi oleh tin Pansel,” ungkapnya.

Kendati begitu, dia optimis­tis seluruh ASN yang menda­patkan surat perintah akan mendaftar. Sebab, selain sudah ada Surat Perintah Wali Kota, pihaknya sudah mengintruk­sikan atasan di masing-masing OPD untuk mendorong para ASN-nya ikut mendaftar.

”Saya optimis mendaftar semua. Besok pagi akan kita cek lagi. Mungkin saja saat ini ASN yang bersangkutan tengah berkutat dengan persyaratan,” bebernya.

Harjono menjelaskan, untuk tahapan open bidding, pada 3-17 Desember berlangsung pendaftaran serta peneri­maan berkas dan seleksi ad­ministrasi. Kemudian akan diumumkan 18 Desember.

Kemudian dilanjutan se­leksi kompetensi manajerial pada 19 Desember dan pem­buatan makalah pada 20 De­sember. Setelah itu, pengola­han dan pengumuman hasil makalah dan kompetensi manajerial pada 21-24 De­sember.

’’Bagi peserta yang lulus, maka akan mengikuti seleksi kompetensi bidang/wawan­cara pada 22-24 Desember. Dan pengumuman hasil se­leksi terbuka akan dilakukan pada 26 Desember 2018,” jelasnya.

Setelah pengumuman hasil seleksi, lanjut Harjono, pe­serta akan melakukan peme­riksaan kesehatan dan psiko­metri pada 27-28 Desember. Sebelum akhirnya hasil pe­nilaian itu disampaikan ke­pada Pejabat Pembina Kepe­gawaian Kota Cimahi pada 29 Desember 2018.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan