1.800 Karyawan Meriahkan Fun Bike HUT Sekar Telkom

BANDUNG – sebanyak 1.800 karyawan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk mengikuti fun bike di puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Serikat Karyawan (Sekar) di Jalan Japati, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/3). Kegiatan tersebut dimulai pukul 06.00 WIB start dan finish di area Graha Merah Putih Telkom.

Fun bike 2018 ini merupakan event kesembilan dan selalu ditunggu oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya. Sesmenpora, Gatot Dewabroto hadir mewakili Menpora RI dan ikut bersepeda beserta sekitar 1.800 peserta,” ujar Ketua Umum DPP Sekar Telkom Asep Mulyana.

Para peserta yang sampai finish dengan melewati rute yang telah ditentukan berhak mengikuti undiah door prize yang tersedia dengan nilai total sekitar Rp 48 juta. Di samping itu, band lokal Bandung dan sajian lainnya hadir menghibur peserta fun bike.

Asep mengungkapkan, kegiatan HUT Sekar TELKOM tahun 2018 ini diisi dengan berbagai kegiatan yang dikategorikan dengan Olah Raga, Olah Ratio, Olah Ruh, dan Olah Rasa.

”Minggu lalu, telah selesai digelar dua event besar yaitu Kejuaraan Tenis Meja antar BUMN dan wali pohon & wali fauna yang berkerja sama dengan Wanadri,” katanya.

Tidak hanya itu saja, ada juga kegiatan dibidang pendidikan. Kegiatan di bidang Pendidikan adalah penyerahan bantuan buku-buku ke Sekolah Dasar di daerah-daerah terpencil. Dalam momentum Ultah ini para Relawan Sekar Telkom yang tergabung dalam komunitas Bakti Bagi Negeri menyebar ke 30 SD di 8 kabupaten yang tersebar di Aceh, Jawa Baret, DKI, Banten, Jateng, Jatim, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur. Buku yang dibagikan sekitar 5000 buah buku.

”Bahkan di tanggal 22 Maret 2018 nanti akan digelar Seminar Nasional dengan tema Regulasi Over The Top yang Berkeadilan di Jakarta,” katanya.

Sementata itu, Ketua Panitia Pelaksana Fun Bike Teguh Herman Prasongko mengatakan, fun bike ini diselenggarakan sejalan dengan tema besar HUT Sekar Telkom ke 18 yaitu produktif konstuktif sejahtera, sehingga fun bike mengangkat sub Tema Sportive Productive Construkctive.

”Tentunya kegiatan rangkaian ulangtahun Sekar ke 18 ini selaras dengan budaya kerja yang sedang dikembangkan di PT Telkom yaitu ’Working at Telkom Group has to Be Fun and always Forever Young’,” katanya. (a2/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan